Putar Otak Kalahkan Lakers, LA Clippers Akan Datangkan Tyronn Lue

Kamis, 15 Agustus 2019 23:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Tyronn Lue saat masih menangani Cleveland Cavaliers. Copyright: © Getty Images
Tyronn Lue saat masih menangani Cleveland Cavaliers.

INDOSPORT.COM - Pada 22 oktober mendatang, laga pembuka NBA musim 2019/20 mempertemukan dia tim dalam satu kota yang sama. LA Clippers akan berhadapan dengan LA Lakers di kandang besar mereka, Staples Centre.

Kedua tim merekrut pemain-pemain bintang. Perombakan besar pun terjadi di kubu Clippers. Berbagai cara untuk memenangkan duel ini dilakukan Clippers, terutama cara untuk mematikan laju sang raja, LeBron James.

Mengutip The New York Times, Clippers pun akan merekrut mantan pelatih LeBron James saat di Cleveland Cavaliers yaitu coach Tyronn Lue sebagai asisten utama untuk menemani Doc Rivers dalam mengatur strategi.

Diharapkan bahwa coach Lue dapat menangani dan berperan banyak dalam Derby Los Angeles mendatang. Pasalnya, saat Tyronn Lue masih aktif sebagai pemain, dia mengerti kedalaman Lakers, dari organisasi dan program latihan yang tidak banyak berubah.

Lue mengerti LeBron karena pernah bekerja sama dalam waktu yang lama sehingga Lue dapat merancang program latihan untuk Clippers ke depannya.

Sebelumnya pun Lue pernah bekerja sama dengan Doc Rivers di Orlando dan Boston pada tahun 2003 dan 2011-2013. Mereka juga punya hubungan yang terbilang dekat.

Jadi pada dasarnya kerja sama dua pelatih ternama NBA ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Tapi di balik kerja sama mereka tahun ini ada target untuk menguasai Los Angeles dan juga mengejar trofi di Playoffs NBA nanti.

Penulis: Israelly Rex Kawengian