LeBron James Setuju Mantan Pelatih Cavaliers Gabung ke Lakers

Jumat, 3 Mei 2019 22:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James Copyright: © USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James

INDOSPORT.COM - Pebasket asal Amerika Serikat, LeBron James dikabarkan setuju jika mantan pelatihnya di Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue bergabung dengan Los Angeles Lakers.

Sekadar informasi, posisi pelatih di Lakers saat ini sedang kosong usai Luke Walton dipecat. Lakers pun dikaitkan dengan tiga sosok pelatih.

Namun, mantan pelatih Cavaliers, Tyronn Lue dan asisten pelatih Philadelphia 76ers saat ini, Monty Williams menjadi dua kandidat yang kuat.

Meski demikian, menurut laporan dari situs berita sports, ESPN LeBron James lebih meyetujui jika Lue yang dipilih Lakers untuk menjadi pelatih. Pasalnya, LeBron dan Lue pernah bekerja sama saat di Cavaliers selama lebih dari dua tahun.

Kerjasama Lue dan LeBron di Cavaliers juga berhasil membawa mereka menjadi juara NBA. Bahkan saat itu Lue menjadi pelatih termuda kedua sepanjang sejarah NBA yang berhasil mengantarkan timnya menjadi juara.

Saat itu, Lue mengantarkan Cavaliers menjadi juara usai mengalahkan Golden State Warriors di final saat berusia 39 tahun 47 hari.

Walau LeBron dikabarkan setuju, namun mantan pemain Miami Heat tersebut tidak memiliki suara untuk menentukan siapa pelatih yang akan dikontak Lakers selanjutnya.

Ikuti Terus Perkembangan berita olahraga basket NBA lainnya di INDOSPORT.COM