In-depth

Menerka Starting 5 Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019

Rabu, 14 Agustus 2019 20:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Perkiraan Starting 5 Timnas Basket Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019. Copyright: © INDOSPORT
Perkiraan Starting 5 Timnas Basket Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Amerika Serikat menjadi unggulan pertama di FIBA World Cup 2019. Berikut perkiraan Starting 5 Amerika Serikat versi INDOSPORT

Turnamen bergengsi FIBA World Cup 2019 akan mulai digelar pada 31 Agustus 2019 mendatang di China. Salah negara yang akan menjadi sorotan tentu saja adalah Amerika Serikat

Amerika Serikat yang merupakan ranking 1 FIBA dan juga juara Piala Dunia FIBA 5 kali, akan menjadi fokus utama pencinta basket di seluruh dunia. 

Sayangnya, Timnas Amerika Serikat dilanda sejumlah masalah dalam masa persiapan jelang FIBA World Cup 2019. Beberapa bintang NBA yang dipanggil ke Timnas, justru mengundurkan diri. 

Mulai dari Anthony Davis dan James Harden yang memutuskan untuk mundur pada bulan Juli lalu, kemudian bintang-bintang lain juga satu persatu mundur. 

Sebut saja Damian Lillard, Andre Drummond, hingga Kevin Love ikut mengundurkan diri. Yang terakhir adalah penggawa Toronto Raptors, Kyle Lowry, yang gagal berangkat ke FIBA World Cup 2019 karena cedera yang dialami pada 12 Agustus lalu. 

Meski tak akan diperkuat sejumlah bintangnya, Timnas Basket Amerika Serikat tetaplah berbahaya. Apalagi Amerika Serikat dilatih oleh Gregg Popovich yang merupakan juara NBA 5 kali. 

Gregg Popovich juga akan dibantu oleh Steve Kerr yang pernah meraih 3 gelar NBA bersama Golden State Warriors. 

Pemain yang Terdaftar

15 pemain kini terdaftar akan memperkuat Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019. Mereka adalah Harrison Barnes dan De'Aron Fox (Sacramento Kings), Brook Lopez dan Khris Middleton (Milwaukee Bucks), lalu Donovan Mitchell (Utah Jazz). 

Selain itu ada juga Kemba Walker, Jaylen Brown, Jayson Tatum, dan Marcus Smart (Boston Celtics). Kemudian ada Kyle Kuzma (LA Lakers), Mason Plumlee (Denver Nuggets), P.J Tucker (Houston Rockets), Derrick White (San Antonio Spurs), Joe Harris (Brooklyn Nets), dan Myles Turne (Indiana Pacers). 

Perkiraan Starting 5

Center: Brook Lopez 

Dari 3 center yang akan memperkuat Timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019, Brook Lopez adalah yang paling senior. 

Brook Lopez yang saat ini berusia 31 tahun, sudah memulai kariernya di NBA sejak tahun 2008. Dengan tinggi 2,13 m, Brook Lopez diperkirakan menjadi center utama Amerika Serikat. 

Apalagi, Brook Lopez juga pernah menjadi bagian dari NBA All-Star pada tahun 2013 lalu. 

Forward: Jaylen Brown dan Jayson Tatum 

Jaylen Brown dan Jayson Tatum sejatinya tak perlu beradaptasi satu sama lain, karena dua pemain muda ini bergabung dengan klub yang sama yaitu Boston Celtics. 

Keduanya juga punya pengalaman membela Amerika Serikat di level junior. Jaylen Brown sendiri pernah meraih gelar FIBA Americas U-18 Championship 2014 bersama Timnas. 

Pada kompetisi NBA musim lalu, Jaylen Brown mencatatkan 13.0 poin per game dan 4.2 rebound per game. 

Sementara itu, Jayson Tatum juga sukses meraih gelar di FIBA U-19 World Championship 2015 dan FIBA U-17 World Championship 2014. 

Musim lalu di NBA Jayson Tatum mencatatkan 15.7 poin per game dan 6.0 rebound per game. 

Kombinasi dua pemain ini sebagai forward tentu menjadi satu hal yang patut ditunggu. 

Guard: Kemba Walker, De'Aaron Fox

Kemba Walker sebagai salah satu pemain yang pernah tergabung di NBA All-Star sebanyak 3 kali (2017,2018,2019), jelas menjadi kandidat utama sebagai point guard Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019. 

25.6 poin per game, dtiambah 4.4 rebound per game pada musim lalu membuktikan Kemba Walker merupakan pemain yang produktif. 

Di sisi lain, De'Aaron Fox punya catatan 17.3 poin per game dan 7.3 assists per game musim lalu bersama Sacramento Kings. 

Kombinasi senior junior sebagai guard Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019 ini juga patut ditunggu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%