Berbeda dengan Bintang NBA, Center Jazz Bakal Total Bela Prancis di FIBA World Cup 2019

Senin, 12 Agustus 2019 12:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Bintang Los Angeles Lakers, Luol Deng saat berduel dengan pemain Utah Jazz, Rudy Gobert. Copyright: © Getty Images
Bintang Los Angeles Lakers, Luol Deng saat berduel dengan pemain Utah Jazz, Rudy Gobert.

INDOSPORT.COM - Center Utah Jazz, Rudy Gobert sudah menegaskan bakal bermain total untuk Prancis di ajang bola basket dunia, FIBA World Cup 2019 di China.

Berbeda dengan para bintang NBA lainnya yang lebih memilih mundur dari undangan timnas agar bisa fokus kepada tim, Rudy Gobert malah sebaliknya. Pebasket berusia 27 tahun itu sudah menegaskan akan turun bersama Prancis di FIBA World Cup 2019 meski ada ancaman cedera.

"Saya sangat bangga dari mana berasal. Emosi yang dapat saya rasakan dengan permainan seperti ini-saya tidak mengatakan itu bernilai lebih dari uang, karena kita jelas butuh uang. Tapi saya pikir ingatan dan hal-hal yang dapat kita bangunm juga kebanggaan yang dimiliki lebih penting dari itu," ucap Gobert dikutip dari New York Times.

"Meskipun kita semua tahu bahwa selalu ada risiko jika saya akan tertimpa cedera, tapi kurasa saya tidak akan menyesalinya," tambah Gobert.

Keputusan Gobert ini merupakan bukti bahwa dirinya adalah sosok yang nasionalis. Oleh sebab itu, ia menghabiskan libur musim panas untuk berlatih bersama timnas Prancis.

Di sisi lain, Gobert pun buka suara terkait fenomena mundurnya para bintang NBA dari timnas mereka yang akan bersaing di FIBA World Cup 2019 di China.

"Saya melihat itu dengan berbeda. Anda harus menghormati pilihan semua orang untuk datang atau tidak. Saya pergi ke sana untuk mewakili negara dan hidup dengan pengalaman lain dari yang kita alami di NBA, tambah Gobert.

Rudy Gobert sendiri merupakan pemain berlabel NBA Defensive Player of the Year dalan dua tahun terakhir. Musim 2018/19 Gobert berhasil membantu Utah Jazz ke NBA Playoffs. Namun, mereka kalah dengan Houston Rockets di babak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%