Terpuruk di NBA, Jeremy Lin Buka Peluang Main di China

Minggu, 11 Agustus 2019 12:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VCG/VCG via Getty Images
Pemain Toronto Raptors, Jeremy Lin, dalam acara di Shanghai, China. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pemain Toronto Raptors, Jeremy Lin, dalam acara di Shanghai, China.

INDOSPORT.COM - Pebasket kerutunan Asia, Jeremy Lin mengungkapkan telah berpikir untuk bermain di Chinesse Basketball Association (CBA) usai kariernya terpuruk di NBA.

Jeremy Lin sejatinya musim lalu berhasil meraih cincin NBA bersama Toronto Raptors. Dalam NBA Finals 2019, Raptors mampu mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors.

Meski berstatus pemain juara di NBA, Lin tak berkontribusi banyak bersama Raptors. Hal itu membuat Raptors tak memperpanjang kontrak Lin.

Menjadi pemain free agent, Lin merasa frustasi karena belum menemukan tim baru. Bahkan tim-tim di NBA tak ada yang melirik meski bursa transfer NBA sudah berjalan kirang lebih enam minggu.

Oleh sebab itu, ia merasa sangat frustasi berada di NBA, sehingga pebasket berusia 30 tahun ini membuka peluang untuk kembali bermain di liga basket China.

"Tentu saja saya berpikir untuk bermain di CBA. Saya tidak tahun di mana akan bermain musim depan, jadi saya tak punya harapan. Saya tahu level apa yang bisa saya mainkan, maka saya belum puas," ucap Lin dikutip dari South China Morning Post.

Sementar itu, CBA sendiri bukanlah liga yang asing bagi Lin. Pasalnya pada periode 2011-2012 ia pernah bermain di CBA bersama Dongguan Leopards. Bahkan di akhir turnamen, Lin meraih gelar MVP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%