Cetak Sejarah di Ranking Dunia BWF, 2 Ganda Putra Indonesia Dipuji Media Asing

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kesuksesan dua pasangan ganda putra Indonesia menguasai peringkat 1 dan 2 dunia BWF mendapat sorotan dari media asing.

Seperti diketahui, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merajai ranking 1 dan 2 dunia pada rilisan ranking terbaru BWF per Selasa (06/08/19) lalu.

Keberhasilan kedua pasangan ganda putra Indonesia itu pun mendapat sorotan dari salah satu media olahraga bulutangkis Malaysia, badmintonplanet.com.

Media tersebut memberikan pujian kepada pasangan Ahsan/Hendra yang sukses melangkahi pasangan Li Junhui/Liu Yuchen dari China serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang berkat perfoma apik mereka dalam dua turnamen beruntun.

Media Malaysia tersebut juga menyebutkan bahwa apa yang diciptakan oleh pasangan Ahsan/Hendra beserta Kevin/Marcus di ranking 2 dunia BWF merupakan sejarah, karena untuk perama kalinya terdapat dua ganda putra asal Indonesia yang berhasil menempati ranking 1 dunia.

Usai hasil yang tidak maksimal di Thailand Open 2019, kedua pasangan ganda putra Indonesia tersebut selanjutnya akan ikutserta di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
31%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
2%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%