Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Angkuh, Atlet Malaysia Ini Kena 'Semprot' Legenda Indonesia

Sabtu, 10 Agustus 2019 10:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Lee Zii Jia, pebulutangkis Malaysia dari sektor tunggal putra Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Lee Zii Jia, pebulutangkis Malaysia dari sektor tunggal putra

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, mendapat kritikan tajam dari mantan pebulutangkis Indonesia yang saat ini melatih di Malaysia, yakni Hendrawan.

Hendrawan memberikan kritik pedasnya kepada tunggal putra Malaysia tersebut setelah ia menyampaikan komentar sesumbarnya mengenai hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan diselenggarakan di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

Lee Zii Jia yang akan menantang pebulutangkis Brasil, Ygor Coelho di babak pertama,  sesumbar kalau hasil drawing tersebut sama sekali tidak terlalu sulit baginya.

"Hasil draw sama sekali tidak begitu buruk untuk saya. Saya akan bertemu dengan Coelho di babak kedua, selanjutnya kemungkinan akan bertemu dengan Lu Guangzu di putaran kedua dan jika menang saya akan bertemu dengan Kenta Nishimoto. Saya pernah bertemu dengan dia sebelumnya," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media badmintonplanet.com.

Mendengar komentar Lee Zii Jia, Hendrawan langsung 'menyemprot' sang atlet agar tidak terlalu percaya diri dan menggampangkan lawannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 mendatang.

"Ini adalah turnamen yang besar, kemenangan atau kekalahan tidak pernah bergantung pada ranking. Ada banyak hal tak terduga yang bisa terjadi dan saya berharap Zii Jia bisa fokus di setiap pertandingan," ujar Hendrawan.

Hendrawan juga berharap kalau pebulutangkis 21 tahun tersebut tidak langsung menyepelekan lawannya asal Brasil meskipun rankingnya berada di bawahnya.

"Di setiap turnamen, pemain yang tidak bisa mengatasi bagaimana tekanan dan situasi di lapangan biasanya akan tersingkir lebih cepat, pebulutangkis Brasil memiliki semangata juang yang baik, Zii Jia seharusnya berhati-hati dengan hal tersebut," pungkasnya.

Lee Zii Jia sendiri saat ini menempati ranking 14 dunia dunia di sektor tunggal putra naik tiga peringkat setelah ia sukses mencapai babak semifinal Thailand Open 2019 sebelum akhirnya kalah atas Chou Tien Chen.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
39%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%