Main di 2 Sektor Ganda, Leo Carnando Ungkap Rahasia Tetap Tampil Prima

Kamis, 8 Agustus 2019 16:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Copyright: © Badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil.

INDOSPORT.COM - Leo Rolly Carnando menjadi salah satu pebulu tangkis yang dikenal tetap tampil prima meskipun ia bermain di dua sektor ganda, yakni ganda campuran dan putra di Badminton Asia Junior Championships 2019.

Leo diketahui bermain dengan Indah Sari Jamil di ganda campuran,sedangkan di ganda putra, ia berpasangan dengan Daniel Marthin, di mana di dua sektor tersebut ia sukses meraih gelar di Kejuaraan Junior Asia tersebut.

Dalam wawancara eksklusifnya bersama redaksi portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (06/08/19) kemarin, pebulu tangkis yang baru saja genap berusia 18 tahun membeberkan rahasia penampilan primanya.

"Ya menjaga pola makan, tidur cukup, minum vitamin saja. Kalau yang lain-lain tidak ada," ujar Leo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Leo pun juga menuturkan bahwa awal mula ia berduet dengan Indah Sari Jamil dan Daniel Marthin memang sudah sejak saat mereka bermain di level klub hingga ke Pelatnas.

"Dulu sejak di klub Djarum memang sudah partneran, itu juga dari pelatih," lanjutnya.

Ketika ditanya lebih enak berpasangan dengan siapa, Leo pun menuturkan bahwa tidak ada perbedaan antara berpasangan dengan Indah maupun Daniel. Ia pun mengaku tidak begitu bersedih kendati harus berpisah dengan Indah di level senior.

"Ya biasa saja, itukan sudah keputusan pelatih, jadi, kita nurut-nurut saja selagi itu benar," pungkasnya.

Di level senior, Leo Rolly Carnando hanya akan fokus bermain di sektor ganda puutra dan ia akan melakoni turnamen perdananya di ajang Akita Masters 2019 Super 100 mulai 13-18 Agustus mendatang.