Termasuk Kevin/Marcus, Inilah Skuat Resmi Indonesia di China Open 2019

Kamis, 8 Agustus 2019 16:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi salah satu wakil Indonesia di China Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi salah satu wakil Indonesia di China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh di turnamen bulutangkis China Open 2019, begitu mereka menuntaskan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang digelar bulan Agustus mendatang.

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 1000 China Open 2019 akan berlangsung pada 30 Juli 2019 dan berakhir pada 17-22 September di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Turnamen ini hanya berselang dua minggu setelah final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan berakhir pada 25 Agustus 2019 mendatang.

Tanda membuang waktu, skuat Indonesia langsung bersiap bertolak ke Thailand dan berdasarkan informasi dari PBSI, mereka dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh di semua sektor bulutangkis.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitter-nya, Indonesia mengirimkan 18 nama wakil yang tersebar di lima sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sektor ganda putri dipastikan hanya diperkuat oleh satu wakil saja yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedangkan di ganda putra Indonesia tampil dengan kekuatan penuh.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bakal turut serta di gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di China Open 2019:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto.

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda Campuran:

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.