6 Sneakers NBA Musim Lalu dengan Selipan Pesan Mendalam di Baliknya

Sabtu, 10 Agustus 2019 18:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Langston Galloway
Sepatu Langston Galloway yang bertemakan Black History Month. Copyright: © Instagram/Langston Galloway
Sepatu Langston Galloway yang bertemakan Black History Month.

INDOSPORT.COM - Sepatu atau sneakers menjadi perangkat wajib bagi para pemain basket. Selain memudahkan pergerakan pemain terutama saat melompat ke ring, sneakers masa kini juga didesain untuk mengurangi risiko cedera dari pebasket itu sendiri.

Tapi tak jarang jika sneakers pebasket sekelas NBA digunakan sebagai ajang unjuk kreativitas dengan desain-desain yang menarik.

Sementara itu, beberapa pemain basket NBA juga tak jarang terlihat menggunakan Costum Shoes, yang didesain sesuai dengan permintaan mereka.

Terdapatnya desain unik bahkan terkesan nyentrik lantas membuat para pecinta olahraga ini bertanya-tanya, tentang makna di balik sneakers kostum yang digunakan oleh para pebasket NBA

Bahkan beberapa pebasket tampak menuliskan nama ataupun gambar wajah seseorang pada sepatu yang mereka gunakan. Nah, inilah beberapa senakers milik pebasket NBA musim lalu yang memilik pesan tersembunyi di balik desainnya, sebagaimana dicuplik dari USA Today.

1. Langston Galloway, Black History Month (Sejarah Bulan Hitam)

Galloway memiliki beberapa senakers kustom dengan makna yang berbeda mulai dari Hoops for Troops, Martin Luther King Jr Day, dan Internasional Women's Month.

Pada musim lalu, Galloway tampak menggunakan sneakers dengan desain bentuk wajah beberapa orang yang tak asing bagi warga AS.

Dilansir USA Today, sepatu yang digunakan oleh pebasket dengan tinggi badan 189 cm itu memiliki makna sejarah para tokoh Afrika-Amerika, untuk itu terdapat gambaran beberapa wajah tokoh-tokoh penting yang berasal dari New York.

Galloway juga menyelipkan beberapa kutipan dari aktivis terkenal di Amerika, Langston Hughes, yang menjadi inspirasi pemberian namanya.

Sepatu yang didesain oleh Andrew Lewis, dan diberi nama Black History Month, digunakan Galloway dalam debutnya melawan New York Knicks pada Februari lalu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Langston Galloway (@langgalloway10) pada

2. Utah Jazz, Jacob Ingles

Pemain depan Utah Jazz, Jacob Ingles, mendapat kabar bahwa putranya, Jacob didiagnosis menderita autisme. Tim yang berasal dari Salt Lake City, Utah pun berkeinginan untuk menunjukkan rasa simpati atas musibah yang didapat keluarga dari pemainnya.

Dengan bantuan desainer khusus sepatu, Sal Amezcua, setiap pemain diberikan desain khusus pada setiap pasang sepatu yang mereka pakai guna menunjukkan rasa empati terhadap Jacob.

Setelah pertandingan, semua sepatu yang digunakan pemain, dilelang oleh official tim, dan hasilnya akan disumbangkan kepada lembaga amal penderita autis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joe Ingles (@joeingles7) pada

3. Jordan Bell, Nipsey Hussle

Kepergian rapper terkenal asal Los Angeles, California, Nipsey Hussle, meninggalkan duka mendalam pagi para penggemarnya. Tak terkecuali pebasket professional Amerika, Jordan Bell.

Beberapa pemain NBA juga menunjukkan rasa duka dengan caranya masing-masing. Jordan Bell yang tergabung dalam tim Minnesota Timberwolves di Northwest Devision, bekerja sama dengan desainer Sierato untuk memberikan penghormatan kepada Nipsey Hussle dengan desain di sepatunya.

Dirinya menganggap jika ini merupakan cara terbaik yang bisa ia lakukan untuk menghormati sang rapper.  

4. Bam Adebayo, Dwyane Wade

Pemain tengah Miami Heat, Bam Adebayo meminta seorang desainer, Marcus Rivero, untuk membuat sepatu khusus demi menghormati Dwyane Wade yang akan pensiun akhir musim ini. Bam Adebayo ingin menyampaikan rasa terima kasihnya melalui sepatu yang ia gunakan pada laga terakhir Miami Heat April lalu. 

© AP
Sepatu Bam Adebayo dengan desain untuk tribut Dwyane Wade. Copyright: APSepatu Bam Adebayo dengan desain untuk tribut Dwyane Wade.

5. Luka Doncic, Dirk Nowitzki

Luka Doncic, pemain depan Dallas Mavericks hendak memberikan penghormatan terhadap rekan setimnya yang akan pensiun, Dirk Nowitzki pada laga terakhirnya musim ini.

Oleh sebab itu, Luka bekerja sama dengan Kickstradomis, untuk membuatkannya desain sepatu demi menghormati sang legenda.

Sepatu dengan corak biru putih khas dari warna tim Dallas, menjadi pembeda saat laga terakhir melawan Spurs. Seusai pertandingan, Luka tak lupa meminta sang legenda untuk menandatangani sepatu miliknya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kickstradomis Customs (@kickstradomis) pada

6. Karl-Anthony Towns, Isaac Zude

Pemain tengah Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns berhasil membantu impian dari Isaac Zude, anak penderita kanker. Towns bekerja sama dengan Kickstradomis membuat sepatu replika untuk Isaac, dan akan diberikan saat mereka bertemu.

Saat pertemuan keduanya, Towns terlihat memberikan beberapa helai jersey Timberwolves serta sepatu khusus yang sudah disediakan. Selama pertemuan berlangsung, terlihat Isaac begitu ceria saat bertemu dengan bintang Timberwolves itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kickstradomis Customs (@kickstradomis) pada

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%