Usai Pensiun, Christian Ronaldo Sitepu Jadi Karyawan dan Pengusaha Sepatu

Jumat, 9 Agustus 2019 18:21 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Christian Ronaldo Sitepu, pemain basket andalan Indonesia yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Christian Ronaldo Sitepu, pemain basket andalan Indonesia yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu.

INDOSPORT.COM - Christian Ronaldo Sitepu atau yang kerap disapa Dodo, salah satu pebasket senior andalan Indonesia yang memutuskan untuk gantung sepatu pada IBL musim 2018/19 lalu.

Meski memutuskan untuk pensiun menjadi pemain basket, nyatanya Dodo tidak pernah benar-benar jauh dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Diketahui, ia kini masih bermain untuk salah satu komunitas basket yang cukup terkenal, yakni West Bandits. Bahkan, terakhir ia masih tetap mengukir prestasi di basket pada masa pensiunnya ini dengan menjadi runner up pada turnamen IBL Gojek 3X3 2019 seri Jakarta.

Lantas, selain bermain basket di komunitas. Apa saja kesibukan Dodo setelah memutuskan untuk gantung sepatu? Ditemui secara khusus oleh INDOSPORT, berikut cerita Dodo terkait kegiatannya setelah pensiun.

"Iya nih, saya sekarang sedang kerja di salah satu perusahaan perbankan atau BUMN di bagian marketing," tutur Dodo kepada INDOSPORT dengan semringah.

“Main basket mah tetaplah ya, kadang-kadang rindu juga kan tapi dalam seminggu hanya dua sampai tiga kali aja. Soalnya teman-teman juga pada sibuk kerja, saya juga,” imbuhnya.

Pada masa awal pensiun, Dodo bercerita bahwa ia harus tidak langsung bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada. Biasa menjalani jadwal secara teratur saat menjadi atlet, Dodo merasa mengalami banyak perubahan terkait masalah waktu.

"Perbedaan setelah pensiun paling kerasa di manajemen waktu dan gaya hidup paling ya, biasanya kan teratur banget ya semuanya mulai dari bangun pagi sampai hari habis, sedangkan kalau kerja sebagai karyawan kan enggak menentu ya," jelas Dodo.

"Tapi serunya, ketika masa pensiun inilah saya baru merasakan nikmatnya sabtu-minggu ya. Kalau dulu kan waktu penuh banget ya, ternyata benar apa kata karyawan, kalau weekend itu enak," ujarnya sembari tertawa.

Selain menjadi karyawan di salah satu perusahaan, ternyata Dodo juga merambah dunia usaha. Bersama rekan-rekannya, ia menjalankan UMKM dengan membuat produk sendiri.

"Terus sekarang saya juga sedang menjalani dan membangun usaha yang masih in-line dengan lingkungan dan komunitas basket. Mulai dari sepatu 'Shoe Daddy' sampai pewangi sepatu 'Fresh Shoes', paling itu saja,” ungkapnya.

“Maka dari itu, dukung terus UMKM ya! Hahaha,” seru Dodo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%