Sudah Pensiun, Ini Pesan Ronaldo untuk Timnas Indonesia

Minggu, 4 Agustus 2019 20:57 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Christiano Ronaldo Sitepu, pemain basket andalan Indonesia yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Christiano Ronaldo Sitepu, pemain basket andalan Indonesia yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu.

INDOSPORT.COM - Memutuskan untuk gantung sepatu pada IBL 2018/19, ternyata Christian Ronaldo Sitepu, mantan pemain Satria Muda itu masih tidak bisa jauh dari basket.

Tidak lagi bergabung dengan klub profesional, Dodo, sapaannya kini masih bermain untuk salah satu komunitas basket, West Bandits. Terakhir, ia masih bermain di IBL Gojek 3X3 2019 seri Jakarta.

Biasa bermain di basket reguler dan pindah ke 3x3, seperti apa perbedaan yang dirasakan Dodo? Berikut penuturan Dodo khusus untuk redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Aduh susah-susah gampang sih ya basket 3X3 kalau dibilang, tapi karena saya terbiasa beradaptasi jadi ya coba saja terus, ternyata seru banget sih," ujar Dodo dengan antusias, (04/08/19).

Meski sudah pensiun, ternyata Dodo masih menyimpan perhatian untuk Timnas Basket Indonesia yang sedang mempersiapkan diri menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

"Bukan waktu yang lama, Timnas Indonesia akan segera menghadapi Piala Asia 2021 dan Piala Dunia di 2023 sedangkan masih banyak PR yang harus diselesaikan,"

"Yang saya lihat, pemain Timnas Indonesia untuk tingginya rata-rata lebih pendek dibandingkan tim luar jadi harus banyak kemampuan yang ditingkatkan," jelas Dodo soal Timnas.

Dengan adanya perubahan pelatih, dari Wahyu Widayat Jati kepada Rajko Toroman, mantan pelatih Timnas Filipina, Dodo menyimpan harapan lebih.

"Semoga Timnas Indonesia bisa naik levelnya, semuanya sehat tanpa ada yang cedera, dan Indonesia bisa raih targetnya dengan maksimal," harap Dodo.