Bursa Transfer

AC Milan Boleh Jual Pemain Lain, tapi Jangan Suso

Minggu, 4 Agustus 2019 20:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso dalam pertandingan AC Milan vs Lazio. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso dalam pertandingan AC Milan vs Lazio.

INDOSPORT.COM - AC Milan baru saja melakoni laga terakhir di ajang International Championship Cup melawan Manchester United, Minggu (03/08/19) dini hari WIB.

Bermain di Millenium Stadion, Wales, AC Milan harus kalah adu penalti 5-4 setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di waktu normal. 

Dalam laga ini AC Milan mendapat pujian berkat penampilan impresifnya yang sanggup merepotkan Manchester United. I Rossoneri memegang 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Man United. 

Milan juga unggul jumlah operan (631) dari berbandinga 442 milik Man United. Dari jumlah tembakan, kedua tim juga relatif berimbang. 

Salah satu pemain yang mendapat sorotan dalam laga ini adalah gelandang AC Milan, Suso. Suso tampil apik dengan mencetak gol indah pada menit ke-26. 

Tak hanya mencetak gol, Suso juga mampu berperan baik sebagai trequartista dalam formasi 4-3-1-2 ala Giampaolo. Permainan Milan begitu hidup dari kaki ke kaki. 

Suso dengan disokong tiga gelandang Milan lainnya yakni Calhanoglu, Biglia, dan Borini mampu membangun serangan dengan baik dari lini belakang hingga ke depan. 

Gol Suso sendiri juga bermula dari operan-operan pendek di lapangan tengah di mana dirinya mendapat ruang tembak terbuka ke gawang Man United. 

Beberapa kali umpan-umpan manja dilepaskan Suso yang sayangnya belum bisa dikonversi menjadi gol. 

Menepis Keraguan

Penampilan Suso di laga ini seakan menepis keraguan yang selama ini ditujukkan kepadanya. Suso di musim panas ini menjadi salah satu pemain Milan yang paling santer dikabarkan akan dijual.

Namun, pelatih Marco Giampaolo memberi kepercayaan dirinya untuk menjalani peran sebagai trequartista. Kepercayaan itu pun dibayar dengan baik oleh Suso. 

"Suso adalah seorang pemenang, ia pemain yang kuat dan kami harus harus mempertahankan pemain seperti itu," puji Giampaolo selepas laga. 

Sejumlah fans AC Milan di media sosial pun bergantian menyuarakan keinginan untuk mempertahankan pemain berpaspor Spanyol tersebut. Padahal, sebelumnya banyak yang memintanya untuk keluar dari san Siro. 

Hal ini sebenarnya berita bagus buat Milan. Saat ini I Rossoneri membutuhkan sosok penyerang lubang yang andal dengan assist dan tembakan-tembakan akurat ke gawang. 

Dan ternyata Suso sanggup menjalankan peran itu. Selain itu, Suso juga bisa dimainkan lebih melebar apabila Milan membutuhkan perubahan taktik. 

Jual Pemain Lain

Milan jelas harus menjual pemain. Saat ini I Rossoneri sudan mendatangkan sejumlah pemain penting seperti Rafael Leao, Ismael Bennacer, Leo Duarte, dan Theo Hernandez. 

Sementara pemain yang dilepas kebanyakan bernilai kecil dan juga berstatus bebas transfer. Hanya Cutrone yang bernilai tinggi.  

Dengan Suso yang diyakini bertahan, AC Milan pun bisa mempertimbangkan untuk menjual pemain lain seperti Franck Kessie, Andre Silva, dan Lucas Biglia. 

Franck Kessie sendiri tak terlihat dalam tim yang diasuh Giampolo di ICC 2019. Sementara Andre Silva harus diakui masih belum bisa membuktikan dirinya layak menjadi andalan AC Milan di lini depan.