Bursa Transfer

Diminati 2 Klub Besar, Playmaker Andal AC Milan Siap Dijual

Minggu, 4 Agustus 2019 18:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Playmaker andal AC Milan, Hakan Calhanoglu menjadi incaran dua klub besar. Rossoneri pun siap menjualnya. Copyright: © Getty Image
Playmaker andal AC Milan, Hakan Calhanoglu menjadi incaran dua klub besar. Rossoneri pun siap menjualnya.

INDOSPORT.COM - Kehebatan playmaker andal AC Milan, Hakan Calhanoglu membuat dua klub besar tertarik untuk memilikinya. Melihat pemainnya bisa dijual, Rossoneri langsung memberikan label harga.

Dilansir laman berita Football-Italia, Calhanoglu menjadi incaran klub sepak bola kasta atas Turki, Galatasaray dan klub divisi utama asal Jerman, RB Leipzig.

Menjadi incaran membuat harga pemain berkebangsaan Jerman itu naik 25 persen di bursa transfer musim panas ini. Rossoneri pun memanfaatkan kesempatan ini dan langsung membanderol Calhanoglu dengan harga 18-20 juta euro (Rp285-317 miliar).

Selain karena memiliki peminat, keberadaan Calhanoglu nampaknya akan terancam di bawah kursi kepelatihan Marco Giampaolo. Kedatangan pemain baru seperti Ismael Bennacer dan Rade Krunic juga cukup menjadi tanda bahaya bagi pemain bernomor punggung 10 ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pelatih Giampaolo memiliki karakteristik formasi ofensif yakni 4-3-1-2. Keberadaan Calhanoglu yang berposisi sebagai gelandang dan winger tentu nampak tidak akan terlalu membantu pelatih berusia 52 tahun itu.

Giampaolo nampaknya juga akan lebih tertarik dengan dua gelandang anyar mereka. Bennacer sempat mendapat predikat sebagai pemain terbaik di Piala Afrika 2019 dan Krunic sempat bekerja sama dengan Giampaolo ketika melatih di Empoli. Hal ini tentu akan mengancam Calhanoglu terdepak dari skuat utama.

Padahal jika dilihat berdasarkan statistik, Calhanoglu telah berhasil mengemas 4 gol dan 13 assist dalam 46 penampilannya keseluruhan laga musim 2018/19.

Di sisi lain dari segi kemampuan, Calhanoglu memiliki kualitas gelandang yang cukup baik. Dirinya dianggap memiliki keunggulan dalam mengontrol bola, passing, dan ahli tendangan bebas. Tak heran dirinya mendapat julukan playmaker andal di klub yang bermarkas di San Siro itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%