Sempat Terlibat Insiden di Empat Besar IBL Gojek 3X3, Audy Bagastyo Jadikan Ini Pelajaran

Senin, 5 Agustus 2019 17:48 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Momen insiden di tengah babak empat besar IBL Gojek 3X3 2019 pada laga Satria Muda vs Prawira Bandung. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Momen insiden di tengah babak empat besar IBL Gojek 3X3 2019 pada laga Satria Muda vs Prawira Bandung.

INDOSPORT.COM - Kemenangan dan gelar juara yang diraih oleh Satria Muda pada turnamen Gojek IBL 3X3 2019 bukanlah hal yang mudah untuk digapai. 

Mulai dari masalah hampir seluruh pemain yang terkena cedera, lalu terpaksa bermain tanpa sosok Big Man, Kevin Yonas Sitorus yang sedang dalam pemulihan cedera, ketika sedang bermain di babak penentuan pun Satria Muda harus menghadapi ujian berat lainnya.

Dikarenakan tensi di lapangan cukup panas menjelang laga final, pada babak empat besar salah satu pemain Satria Muda, yakni Audy Bagastyo harus terlibat insiden dengan pemain Prawira Bandung, Danny Ray.

Sempat beradu fisik, namun untungnya kejadian tersebut dengan cepat bisa dilerai oleh panitia setempat. Apa sebenarnya yang terjadi?

"Out of control sih memang, namanya game 3X3 pasti lebih keras dari 5X5. Insiden ini akan jadi pelajaran berharga untuk saya agar tidak mengulangi kesalahan ini lagi," ucap Audy kepada INDOSPORT, Minggu (04/08/19).

Akibat perkelahian tersebut, pertandingan terpaksa ditunda beberapa saat hingga suasana dipastikan sudah kondusif. Audy dan Danny pun dikeluarkan wasit di sisa waktu pertandingan sehingga laga dilanjutkan dengan format pemain 2X2.

"Iya, sebagai pemain profesional harusnya saya bisa menahan emosi di saat-saat genting seperti itu. Makanya tadi jadi pelajaran banget dan Alhamdulillah pada akhirnya saya bisa buktikan bahwa bisa jadi juara," ungkap Audy lega.

Hasil perjuangan keras Audy dan kawan-kawan pun tidak sia-sia. Kemenangan di IBL Gojek 3X3 ini membawa Satria Muda untuk terbang ke Jeddah, Arab Saudi mewakili Indonesia di ajang Internasional 3X3 World Tour Masters 2019 pada Oktober mendatang.

"Kemenangan tahun ini memang banyak kendalanya, tapi untuk kemenangan saya pikir lebih bagus tahun ini karena lebih terasa kerja sama timnya," jelas Audy antusias.