Lewati Ribuan Rintangan, Satria Muda Berhasil Jadi Juara di IBL Gojek 3x3 2019

Senin, 5 Agustus 2019 09:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Israelly Rex Kawengian/INDOSPORT
Laga final IBL Gojek 3x3 seri 4 mempertemukan Satria Muda dan Pelita Jaya. Copyright: © Israelly Rex Kawengian/INDOSPORT
Laga final IBL Gojek 3x3 seri 4 mempertemukan Satria Muda dan Pelita Jaya.

INDOSPORT.COM - Bukan hal mudah bagi Avan Seputra dan kawan-kawan meniti satu demi satu laga untuk menuju final. Namun, pada akhirnya Satria Muda berhasil menundukkan Pelita Jaya Jakarta dengan skor akhir, 18-14 pada babak final di Cilandak Town Square, Jakarta, Minggu (04/08/19), Satria Muda berhasil keluar sebagai sang  juara.

Dari awal, langkah Satria Muda di IBL Gojek 3x3 selalu dihantui berbagai rintangan dan masalah berarti. Mulai dari cedera hidung Christian 'Coke' Gunawan hingga cedera paha Kevin Yonas Sitorus yang membuat Satria Muda kehilangan sosok Big Man pada final kali ini.

"Pada IBL 3X3 kali ini masalah kami adalah cedera. Jujur, kondisi saya sekarang juga sedang tidak fit tetapi akhirnya kami sukses mengatasi masalah dan sukses menjadi juara," cerita Avan Seputra usai laga, Minggu (04/08/19).

Senada dengan Avan, Audy Bagastyo, punggawa Satria Muda juga mengaku cedera merupakan masalah terbesar yang dihadapi klubnya kali ini.

"Dari seri ke seri, hampir semua pemain cedera. Kemarin pun seri terakhir penyisihan (Bandung) saya cedera ankle di kedua kaki dan sebenarnya belum pulih 100 persen tapi memang sudah nggak ada pemain lagi, yasudah kami maju" tambah Audy.

Dengan kemenangan ini, secara otomatis Satria Muda yang akan mewakili Indonesia ke ajang berskala dunia, yakni 333 World Tour Masters 2019 di Jeddah, Arab Saudi.

Berkenaan dengan regulasi yang ada, pemain yang berangkat ke Jeddah adalah keempat emain yang tampil pada final IBL 3X3, yakni Avan Seputra, Audy Bagastyo, Sandy Ibrahim Azis, dan Christian Gunawan.

Jika dilihat dari anggota pemainnya, lagi-lagi ini menjadi akan menjadi masalah. Pasalnya, Satria Muda akan berangkat tanpa Big Man, yakni Kevin Yonas Sitorus.

"Tanpa Kevin, kami sudah pasti kalah size dengan lawan-lawan disana, Jadi bagaimana caranya kami bisa tampil dengan cerdas saja dan mengambil pengalaman disana," pungkas Avan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%