Bola Internasional

Bertemu Timnas Indonesia U-16 di Myanmar, Pelatih Korea Selatan: Bodo Amat

Rabu, 14 Agustus 2019 11:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© kfa.or.kr
Pelatih Timnas Korea Selatan U-16, Song Kyung-seop tidak peduli dengan hasil laga melawan Indonesia Copyright: © kfa.or.kr
Pelatih Timnas Korea Selatan U-16, Song Kyung-seop tidak peduli dengan hasil laga melawan Indonesia

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Korea Selatan U-16 , Song Kyung-seop, menegaskan tidak akan memedulikan hasil pertandingan saat berjumpa Indonesia, Myanmar dan Montenegro di ajang sepak bola International U-16 Boys Tournamen 2019 yang dihelat 14 - 18 Agustus 2019 di Myanmar.

Timnas Korea Selatan U-16 tengah bersiap untuk berkompetisi di Kualifikasi Kejuaraan AFC U-16 2020 yang akan berlangsung pada 18 hingga 22 September 2019 di Myanmar. Di ajang ini, mereka bersama dengan Thailand, Myanmar dan Taiwan bergabung di Grup K.

Sebelum mengarungi turnamen tersebut, anak didik Song Kyung-seop dijadwalkan akan mengikuti turnamen International U-16 Boys Tournamen 2019, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepak Bola Myanmar dan UEFA.

Song Kyung-seop menegaskan bahwa turnamen ini bisa menjadi ajang para pemain didikannya beradaptasi dengan suasana Myanmar, selaku tuan rumah Piala AFC U-16 2019.

“Saya tidak begitu peduli dengan hasilnya,” kata Song Kyung-seop dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

“Kami hanya fokus pada kualifikasi Kejuaraan AFC U-16 September. Karena turnamen International U-16 Boys dan AFC U-16 diadakan di tempat yang sama, di Myanmar, tujuannya agar para pemain bisa beradaptasi dengan lingkungan, iklim, dan makanan di Asia Tenggara, sehingga bisa meningkatkan permainan,” jelas Song.

Perlu diketahui, International U-16 Boys Tournamen 2019 yang diikuti empat Timnas tersebut akan berkompetisi menggunakan sistem round-robin, di mana setiap kontestan bertemu semua kontestan lainya secara bergantian.

Korea Selatan dijadwalkan akan bertemu dengan Timnas Indonesia U-16 arahan Bima Sakti pada hari terakhir, tepatnya pada 18 Agustus 2019 pukul 15.30 waktu setempat.