Jelang FIBA World Cup 2019, Timnas Amerika Promosikan 2 Pemain

Minggu, 11 Agustus 2019 12:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Derrick White (San Antonio Spurs), menjadi salah satu pemain yang dipromosikan ke Timnas Basket Amerika Serikat. Copyright: © Getty Images
Derrick White (San Antonio Spurs), menjadi salah satu pemain yang dipromosikan ke Timnas Basket Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Amerika Serikat dilaporkan mempromosikan dua pemain jelang perhelatan kompetisi basket FIBA World Cup 2019.

Dalam latih tanding tersebut, Amerika Serikat membaginya dua tim, yaitu biru dan putih. Tim biru bermaterikan roster utama untuk FIBA World Cup 2019.

Sementara itu, di tim putih berisi para pemain muda yang memang difungksikan sebagai tim latih tanding atau cadangan jika di tim biru ada pemain yang gagal mengikuti proses seleksi.

Pada pertandingan itu, tim biru yang berisikan pemain lebih 'berkualitas' akhirnya menang dengan skor 97-78 dari tim putih. Meski demikain, ada dua pemain yang kemudian menarik perhatian di tim putih.

Dilansir dari laman berita olahraga CBS Sports, dua pemain yang dipromosikan itu adalah guard dari San Antonio Spurs, Derrick White, dan Bigman Sacramento Kings, Marvin Bagley.

Dua pemain itu menggeser roster yang ada di skuat Amerika, yakni Thaddeus Young dan Bam Adebayo. Sebelum Derrick White dan Marvin Bagley, De'Aaron Fox dan Joe Harris juga mendapatkan promosi saat ikut pemusatan latihan.

Sebagai informasi, Timnas Basket Amerika Serikat akan melakukan pemusatan latihan kembali di Los Angeles. Lalu, mereka akan terbang ke Australia untuk menjalani pertandingan uji coba.

Barulah setelah itu, kepala pelatih Timnas, Gregg Popovich, akan memilih 12 pemain utama untuk dibawa ke FIBA World Cup 2019 yang berlangsung di China.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%