eSports

Wakil PES Indonesia di IESF, Doni Pratama Bidik Gelar Juara Dunia

Sabtu, 3 Oktober 2020 12:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© panditfootball
Indonesia mengirimkan satu wakilnya di IESF World Championship 2020 untuk game eSports Pro Evolution Soccer (PES), yaitu Doni Pratama Sakti. Copyright: © panditfootball
Indonesia mengirimkan satu wakilnya di IESF World Championship 2020 untuk game eSports Pro Evolution Soccer (PES), yaitu Doni Pratama Sakti.

INDOSPORT.COM - Indonesia mengirimkan satu wakilnya di IESF World Championship 2020 untuk game eSports Pro Evolution Soccer (PES), yaitu Doni Pratama Sakti.

Pada fase kualifikasi nasional, Doni Pratama Sakti menyingkirkan cukup banyak pro player dari seluruh Indonesia. Ia akan mewakili tim Merah Putih dalam seleksi di Asia Tenggara.

Sejatinya, Doni Pratama Sakti bukanlah nama baru di komunitas PES nasional. Pro player asal Lampung itu pernah menjadi 2nd runner up APL Malaysia season 3 2019/20.

Masih di tahun 2020, Doni Pratama Sakti juga melebarkan sayap ke kompetisi PES dari liga sepak bola Thailand, yakni Thai e-League Pro 2020, dan membela Port FC.

"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali bisa mewakili Indonesia untuk kedua kalinya," ungkap Doni Pratama Sakti saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Toyib Esports (@toyibesport) on

"Apalagi yang sekarang ini event IESF World Championship, jadi masuk kejuaraan dunia yang diadakan oleh IESF," tambah pro player PES 29 tahun tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Doni Pratama Sakti mengusung target untuk lolos dari regional Asia Tenggara, dan berprestasi di kejuaraan dunia yang akan dihelat di Eilat, Israel.

"Kalau target sih yang pasti bisa juara dunia di IESF World Championship ini, bisa bawa pulang gelar juara, dan membawa harum nama Indonesia di kancah dunia," tuntasnya.

Dukung wakil Indonesia, Doni Pratama Sakti dalam kompetisi eSports tertinggi di dunia, IESF World Championship 2020. Kualifikasi regional akan dihelat mulai 20 Oktober nanti.