eSports

Indopride! 2 Tim Indonesia Juara PUBG Mobile PMPL SEA Finals 2020

Senin, 26 Oktober 2020 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia patut bangga dengan prestasi dua tim eSports, Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax yang keluar sebagai juara PMPL SEA Finals 2020.

Sebagaimana diketahui, ajang PUBG Mobile Pro League South East Asia (PMPL SEA) Finals sudah mencapai babak akhir pada Jumat hingga Minggu (23-25 Oktober).

Indonesia mengirimkan tiga tim terbaiknya di PMPL SEA Finals 2020 yang didapat dari PMPL Indonesia Season 2; Aerowolf Limax, Aura eSports dan Bigetron Red Aliens.

Pada hari pertama dan kedua PMPL SEA, Aerowolf Limax bermain dengan konsisten dan berhasil memuncaki leaderboard, bahkan hanya sekali merasakan 'too soon'.

Sementara Bigetron RA yang sudah punya nama di kancah eSports internasional, meski sempat meraih satu WWCD, mereka ditahan oleh tim kuat asal Thailand dan Malaysia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id) on

Berbeda dengan Aura eSports yang harus tertinggal di papan bawah, namun dengan perjuangan mereka hingga hari terakhir, dua tim Indonesia pun mengibarkan bendera Indopride.

Aura eSports mampu meratakan perlawanan tim Malaysia dan Thailand, hingga Bigetron RA bisa beranjak ke papan atas, bahkan keluar sebagai juara PMPL SEA Finals 2020.

Kesuksesan itu disusul Aerowolf Limax yang finis di posisi kedua, dan berhak melaju ke ajang yang lebih tinggi lagi, yakni PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020.

Jika tak ada perubahan, gelaran PUBG Mobile Global Championship 2020 akan digelar secara online pada 24 November hingga 20 Desember nanti.