eSports

Bangga! Ajang Indonesian Esports Awards 2020 Ukir Sejarah Baru

Kamis, 19 November 2020 16:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Malam Penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 merupakan momentum penting bagi dunia eSports di Indonesia. GTV sebagai stasiun televisi nasional yang pertama kali menyelenggarakan ajang penghargaan tertinggi bagi insan dan industri eSports di Indonesia sangat bangga bisa menorehkan sejarah baru ini.

Hary Tanoesoedibjo selaku Chairman Executive MNC Group mengungkapkan bahwa penghargaan esports sebagai apresiasi supaya industrinya tumbuh dan memberikan insentif agar yang lain makin tertarik terhadap esports, dan nantinya Indonesian Esports Awards akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Selamat kepada seluruh finalis dan pemenang yang mendapat awards untuk ajang Indonesian Esports Awards pada malam hari ini di GTV. Ini merupakan apresiasi dari kami dan masyarakat tentunya, karena yang memilih adalah masyarakat. Semoga ini bisa jadi daya tarik bagi yang lain supaya bisa ikut berprestasi di ajang Esports berikutnya”, ujar Hary Tanoesoedibjo.

Para player yang berhasil masuk ke dalam 11 nominasi terfavorit sangat antusias sejak pertama kali mereka diumumkan masuk ke dalam jajaran nominasi yang dipertaruhkan.

Sambutan positif muncul tidak hanya dari kalangan pro-player, content creator, atau selebriti yang serius menggeluti bidang esports. Para publisher game dan juga penyelenggara acara kompetisi bergengsi sangat mendukung GTV Indonesian Epsorts Awards 2020 ini. Hal senada juga diungkapkan oleh Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo, yang optimistis esports Indonesia akan berkembang pesat, 

“Perjalanan kariernya ada, kreator publisher ataupun gaming industry akan terus berkembang, terus masih banyak ekosistem yang masih bisa berjalan di depannya dan ke depan ya masih sangat bisa tumbuh (eSports) di Indonesia”," ucapnya.

Sekadar informasi, berikut adalah 11 nominasi yang terpilih dalam Indonesian Esports Awards 2020 GTV. Mereka adalah RANS Esports (Celebrities Team Terfavorit), Ariel Noah (Celebrity Gamers Terfavorit), Ikhsan Lemon (Pro Player Games Esports Terfavorit), Frostdiamond (Content Creator Gaming Terfavorit), Ruben (Coach Esports Terfavorit), Pasta (Caster Esports Terfavorit), Kameaam (Cosplayer Terfavorit), RRQ (Pro Team Esports Terfavorit), Free Fire (Games Esports Terfavorit), MPL – Mobile Legends Professional League (Turnamen Esports Publisher Terfavorit), dan Indonesia Games Championship 2020  (Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit).

Untuk sebuah permulaan, GTV dengan Indonesia Esports Awards 2020 berhasil menjadi Televisi nasional pertama yang menancapkan tonggak sejarah bagi dunia esports di Indonesia.