eSports

Saksikan Final IFeL, Ketum PSSI Minta Seluruh Tim Liga 1 Kembangkan eSports

Senin, 16 November 2020 11:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Podium juara turnamen eSports IFeL 2020, Minggu (15/11/20).4 Copyright: © Martini/INDOSPORT
Podium juara turnamen eSports IFeL 2020, Minggu (15/11/20).4

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyaksikan secara langsung babak delapan besar hingga grand final IFeL 2020, Sabtu dan Minggu, 14-15 November 2020 di Highground Indonesia.

Bahkan, Iwan Bule diberi kehormatan untuk menyerahkan secara langsung trofi IFeL 2020 kepada sang juara, Rizky Faidan dari tim PSS Sleman, yang sukses menaklukkan Ferry Gumilang dari Arema FC di final.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES). Saat ini, ada sepuluh tim yang sudah berpartisipasi.

Melihat antusiasme fans Liga 1 yang juga ramai menyaksikan IFeL 2020, membuat Iwan Bule optimistis dengan perkembangan industri eSports di Tanah Air, khususnya di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

"Ini menghibur ya, sementara Liga 1 belum tanding, saya melihat bagaimana mereka memainkan timnya, mereka luar biasa," puji Iwan Bule terhadap seluruh pro player PES di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

"Saya minta terus kembangkan untuk jadi sebuah hiburan, karena memang di saat pandemi, ini event yang bisa terakomodir."

Meski hanya sepuluh tim Liga 1 yang ikut berpartisipasi di IFeL 2020, Iwan Bule pun meminta delapan tim Liga 1 lainnya, bahkan juga tim Liga 2 untuk bisa menyusul dan meningkatkan gairah eSports.

"Saya minta lebih ditingkatkan lagi. Ada beberapa yang belum ikut, mudah-mudahan nanti seluruhnya bisa ikut untuk membantu liga ini lebih besar lagi. Semoga ini menjadi awal kebangkitan eSports di Indonesia."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%