eSports

Juara IFeL 2020, Rizky Faidan Persembahkan Trofi untuk Fans PSS Sleman

Senin, 16 November 2020 09:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan dari PSS Sleman juara turnamen eSports IFeL 2020, Minggu (15/11/20). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan dari PSS Sleman juara turnamen eSports IFeL 2020, Minggu (15/11/20).

INDOSPORT.COM - Usai sudah gelaran IFeL 2020 setelah melewati babak grand final pada Minggu (15/11/20), dan menobatkan Rizky Faidan dari PSS Sleman sebagai juara.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES). 

Pada babak grand final, Minggu (15/11/20), Rizky Faidan PSS Sleman menantang lawan tangguh sekaligus pemegang gelar top skor, Ferry Purnama Gumilang dari tim Arema FC.

Lewat pertandingan sengit tiga game, Rizky Faidan memastikan gelar juara usai meraih kemenangan 5-3, kalah 3-4, lalu unggul tipis di laga penentu dengan skor akhir 3-2.

Dengan demikian, pemuda 18 tahun itu menjadi peraih gelar perdana di IFeL, dan mempersembahkan trofi juara untuk PSS Sleman dan fans yang selalu mendukung.

"Terima kasih untuk Sleman fans semuanya, yang datang ke sini maupun yang nonton live dan selalu mendukung saya," ungkap Rizky Faidan setelah memastikan titel juara.

"Maaf kalau di regular league penampilan saya kurang maksimal, tapi alhamdulillah dua hari ini saya bisa membuktikan pada kalian bahwa saya layak menjadi juara."

Tak lupa, Rizky Faidan juga memuji sang rival terberat di IFeL, Ferry Gumilang dari Arema FC. Bagi Faidan, Ferry adalah pesaing baru yang berkualitas di kancah PES nasional.

"Pokoknya buat Ferry tetap semangat aja, karena saya melihat perkembangan yang sangat pesat di diri Ferry, apalagi sekarang mentalnya sudah terasah," tutur Faidan.

"Di pertandingan ketiga tadi dia tertinggal 2-0 tapi bisa menyamakan kedudukan. Saya harap ke depannya Ferry masih bisa untuk merebut prestasi-prestasi yang lain."

Selain Rizky Faidan PSS Sleman dan Ferry Gumilang Arema FC, IFeL 2020 juga turut menobatkan Elga Cahya Putra dari Madura United sebagai peringkat ketiga, disusul Elul Wibowo Persita Tangerang di posisi empat.