eSports

Libas Arema FC, Rizky Faidan Bawa PSS Sleman Juara IFeL 2020

Minggu, 15 November 2020 20:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL 2020). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL 2020).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil babak grand final turnamen Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang berhasil dimenangkan oleh Rizky Faidan PSS Sleman.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES). 

Pada babak grand final, Minggu (15/11/20), Rizky Faidan PSS Sleman menantang lawan tangguh sekaligus pemegang gelar top skor, Ferry Purnama Gumilang dari tim Arema FC.

Game pertama, Rizky Faidan unggul tiga gol lebih dahulu, sebelum Ferry memanfaatkan tekanan di injury time menjadi gol susulan. Babak pertama ditutup dengan skor 4-2.

Kemudian di babak kedua, sulit bagi kedua pemain untuk menambah pundi-pundi gol. Sepuluh menit akhir pertandingan, Faidan dan Ferry meraih masing-masing satu gol.

Setelah menutup game pertama dengan kemenangan 5-3, Rizky Faidan PSS Sleman sempat membukukan gol manis di game kedua, namun bisa diimbangi oleh lawan.

Jelang turun minum, Ferry Gumilang Arema FC kembali membukukan gol hingga skor berbalik 1-2. Singo Edan tetap mendominasi pertandingan dan meraih kemenangan 3-4.

Game ketiga sebagai penutup grand final IFeL 2020, Rizky Faidan kembali unggul cepat dua gol atas lawan, namun Ferry Gumilang mampu menyusul kedudukan.

Sempat bermain imbang 2-2, Rizky Faidan akhirnya menuntaskan laga final dengan satu tambahan gol di babak kedua, dan menutup laga dengan skor akhir 3-2.

Di sisi lain, dalam perebutan juara ketiga, Elga Cahya Putra dari tim Madura United mampu menaklukkan andalan Persita Tangerang, Elul Wibowo dengan dua kemenangan, skor akhir 2-1 dan 3-1.

Dengan hasil tersebut, usai sudah gelaran turnamen PES Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang sudah digelar sejak bulan September lalu, dan menobatkan Rizky Faidan dari PSS Sleman dinobatkan sebagai juara.