Liga Indonesia

Bintang PSS Sleman Bikin Mark Klok Ngebet Main di Indonesia, Sampai Pura-pura Pensiun

Rabu, 28 Oktober 2020 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok mengaku terinspirasi bintang PSS Sleman, Irfan Bachdim untuk berkarier di Indonesia. Ia bahkan sampai pura-pura pensiun dari klub sebelumnya untuk bisa ke Tanah Air.

Klok mengatakan awalnya ditawari oleh salah satu agen dan ia pun tertarik datang setelah melihat karier Irfan Bachdim. Pemain 27 tahun itu menilai sepak bola dan kehidupan di Indonesia bisa memberikan kenyamanan bagi dirinya.

"Saya mau main di sini awalnya ada coach Rene Alberts dan agennya, waktu itu dia (agen) bicara dengan saya, apakah mau main di sini," buka Klok dilansir dari Goaliciousid.

"Saya juga kenal Bachdim, kami main di Utrecht di masa muda dan saya lihat dia senang (bahagia) main di sini, punya  kehidupan yang bagus, punya prestasi dan saya pikir ini momen yang bagus untuk datang kesini karena saya bisa jadi pemain bagus," imbuh Klok.

Bahkan demi bisa bermain di Indonesia, Marc Klok pura-pura pensiun dari klub sebelumnya, Dundee United. Padahal, klub asal Skotlandia itu tidak rela melepas pemain kelahiran Belanda tersebut.

Marc Klok mengaku jatuh cinta dengan Indonesia sejak pertama kali menginjakkan kaki. Ia sangat bahagia hidup dengan masyarakat yang disebutnya murah senyum dan sangat bergairah dengan sepak bola.

Marc Klok yang memiliki darah Indonesia dari kakek bututnya, bahkan telah mengajukan diri untuk menjadi warga negara Indonesia alias dinaturalisasi. Prosesnya pun sudah berjalan dan hanya menyisakan beberapa tahapan untuk mengambil sumpah agar sah menjadi WNI. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%