eSports

Hasil Semifinal IFeL: Faidan PSS Sleman dan Ferry Arema FC ke Grand Final

Minggu, 15 November 2020 17:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Martini/INDOSPORT
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 Copyright: © Martini/INDOSPORT
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil semifinal Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang mempertemukan PSS Sleman vs Madura United, dan Persita Tangerang vs Arema FC, Minggu (15/11/20).

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES). 

Laga perdana babak semifinal antara Rizky Faidan PSS Sleman menghadapi Elga Cahya Putra dari Madura United dalam format best of 3, menunjukkan kualitas kedua pemain.

Game pertama dimenangkan Elga Cahya Putra saat memasang strategi parkir bus dan meraih skor 2-0. Rizky Faidan membalas di game kedua usai mengemas kemenangan 3-0.

Memasuki game ketiga, Elga Cahya Putra unggul 2-0 terlebih dahulu, sebelum disusul Faidan di injury time babak pertama dengan skor 2-1. PSS Sleman akhirnya membalikkan kedudukan dan menutup laga di angka 2-5.

Semifinal kedua yang mempertemukan Elul Wibowo Persita Tangerang dan pro player Arema FC, Ferry Gumilang berjalan sengit dan berimbang untuk kedua tim di angka 3-3.

Laga tersebut harus ditutup dengan drama adu penalti, hingga akhirnya Arema FC yang beruntung mengamankan poin, melesakkan tambahan 3 gol dan berbalas 2 gol Persita.

Sementara game kedua berhasil diamankan Elul Wibowo Persita Tangerang dengan skor 3-2, menyusul Ferry Gumilang Arema FC yang comeback di game ketiga dengan kedudukan tipis 3-2.

Dengan demikian, perebutan juara ketiga mempertemukan Elga Cahya Putra Madura United dan Elul Wibowo Persita Tangerang, sementara babak grand final menjadi milik Rizky Faidan PSS Sleman vs Ferry Arema FC.

Saksikan keseruan babak grand final IFeL 2020 hari ini, Minggu (15/11/20) malam pukul 19.00 WIB, live streaming di Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.