Liga Indonesia

Fullback Arema FC Tegaskan Tolak Tarkam, Hanya Bal-balan

Sabtu, 14 November 2020 15:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi gol Johan Ahmad Farizi ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi gol Johan Ahmad Farizi ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Fullback Arema FC, Johan Ahmat Farizi tetap menjadikan sepak bola sebagai cara untuk menjaga kebugaran, di tengah masa libur tim yang cukup panjang hingga akhir November nanti.

Libur panjang, bukan berarti waktu yang tepat untuk bermalas-malasan. Lantaran berkegiatan olah raga, sudah menjadi tugas wajib setiap pesepakbola profesional saat masa libur kompetisi seperti ini.

"Saya tetap bermain sepak bola saat libur. Karena sepak bola sudah menjadi pekerjaan saya," ujar Johan Ahmat Farizi kepada INDOSPORT, Kamis (12/11/20).

Tak hanya berfungsi untuk menjaga kebugaran fisik, sepak bola juga memberinya sedikit waktu untuk refreshing. Lantaran segala ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1, membuat motivasinya ikut terpengaruh.

"Ya sebagai cara menghilangkan kejenuhan juga. Bagaimana pun, sepak bola tetap menjadi motivasi saya," beber dia.

Lantas, apakah kegiatannya bal balan ikut bergabung pada ajang tarikan kampung alias tarkam?

"Tidak, saya tidak mau tarkam, tapi bal-balan biasa saja. Lagipula, banyak tim-tim komunitas di sini," ujar fullback Arema FC yang kini berdomisili di Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Sementara ini, Johan Ahmat Farizi dan rekan setimnya tengah menjalani libur yang cukup panjang. Arema FC berencana baru memulai program latihan pada 30 November 2020, dengan asumsi adanya turnamen pra musim pada Januari 2021 dan lanjutan Liga 1 pada Februari 2021.