Liga Indonesia

Gara-gara Liga 1 Ditunda, Motivasi Fullback Arema Turun Drastis

Jumat, 13 November 2020 14:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Fullback Arema FC, Johan Ahmat Farizi mengaku motivasinya sempat drop akibat ketidakpastian kompetisi Liga 1 yang menerpa seluruh pelaku sepak bola nasional. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Fullback Arema FC, Johan Ahmat Farizi mengaku motivasinya sempat drop akibat ketidakpastian kompetisi Liga 1 yang menerpa seluruh pelaku sepak bola nasional.

INDOSPORT.COM - Fullback Arema FC, Johan Ahmat Farizi mengaku motivasinya sempat drop akibat ketidakpastian kompetisi Liga 1 yang menerpa seluruh pelaku sepak bola nasional selama enam bulan terakhir.

Sebagai pemain, dia menjadi satu dari sekian korban dari ketidakjelasan kompetisi yang tertunda sampai tiga kali. Dari yang sebelumnya akan digulirkan Oktober menjadi November 2020, dan kini dipastikan kick-off pada Februari 2021 mendatang.

"Dibilang kecewa, ya pastinya kecewa. Karena sepak bola adalah pekerjaan kami," ujar Johan Ahmat Farizi dalam perbincangan dengan awak redaksi berita olahraga INDOPSORT, Kamis (12/11/20) malam.

Bagaimana tidak, dia sudah bekerja keras dalam melahap semua menu latihan dalam persiapan tim sejak Senin (03/08/20) lalu. Namun, upaya itu berujung sia-sia setelah lanjutan kompetisi kembali tertunda.

Imbasnya pun jelas, terutama menyasar pada motivasinya. Dia bahkan khawatir, motivasinya akan terus menurun jika Liga 1 terus seperti ini.

"Motivasi pasti terpengaruh. (Takutnya) jadi ragu (terhadap kompetisi)," deputi Hendro Siswanto sebagai kapten tim Arema FC itu menuturkan.

"Karena latihan sudah begitu keras, tapi tidak ada tujuannya. Serba tidak jelas," sambung dia.

Arema FC sendiri baru memainkan 3 laga awal kompetisi sepanjang Maret lalu. Johan Ahmat Farizi terlibat dalam semua laga tim Singo Edan.

Penampilan Johan Farizi bersama Arema di Liga 1 dimulai saat mengalahkan Tira Persikabo 2-0 (02/03/20), serta kalah 1-2 melawan Persib Bandung (08/03/20) dan 0-2 dari PSIS Semarang (14/03/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%