Liga Indonesia

Lanjutan Liga 1 Bakal Menjadi Test Case untuk 2 Pilar Asing Arema FC

Minggu, 8 November 2020 01:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Lanjutan kompetisi Liga 1 bisa menjadi ujian pertama alias test case untuk dua pemain kebangsaan Brasil yang sejauh ini menjadi pengisi slot pemain asing di skuat Arema FC.

Test case yang dimaksud tak lain adalah bagaimana keduanya bisa membuktikan kualitas, hingga direkrut oleh tim Singo Edan. Dengan begitu, opsi perpanjangan kontrak akan tersedia bagi mereka.

"Umumnya memang begitu. Kalau mereka bagus, otomatis kontraknya pasti akan diperpanjang," ucap Alle Amigo saat bertemu awak media di Kantor Arema FC, Senin (2/11/20).

Alle Amigo merupakan agen yang mendatangkan Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo. Dia juga berperan atas kedatangan Carlos Carvalho De Oliveira sebagai pengganti Mario Gomez di posisi pelatih Arema FC.

Di sisi lain, kontrak kerja kliennya berlangsung selama enam bulan, sejak Oktober 2020 hingga Maret 2021. Namun dengan rencana kick-off Liga 1 pada Februari, bisa jadi test case kedua pemain Brasil itu adalah sepanjang paruh pertama kompetisi.

"Tinggal bagaimana menunjukkan kualitas terbaiknya. Kalau dia bagus, klub juga pasti ada perpanjangan kontrak," sambung dia.

Keberadaan Caio Ruan maupun Bruno Smith memang sebagai pengisi slot pemain asing di Arema FC. Sebelumnya, manajemen mencoret empat pilar asing yang masuk ke dalam proyeksi Mario Gomez sejak awal Liga 1 2020.