Liga Indonesia

Eks Pemain Asing Arema FC Bongkar Keburukan Rekan Setim

Kamis, 5 November 2020 01:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Eks pemain asing asal Argentina, Elias Alderete beberkan fakta mengejutkan yang mengatakan rekan-rekan setimnya di Arema FC punya kebiasaan buruk kala jajal Liga 1 Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Eks pemain asing asal Argentina, Elias Alderete beberkan fakta mengejutkan yang mengatakan rekan-rekan setimnya di Arema FC punya kebiasaan buruk kala jajal Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Argentina, Elias Alderete tergolong hanya sebentar lakoni Liga 1 Indonesia bersama Arema FC. Kendati demikian, ia sudah punya gambaran buruk terhadap rekan-rekan setimnya sebelum pilih angkat kaki.

Resmi diperkenalkan oleh tim asal Malang, Jawa Timur, Januari 2020 lalu, sosok penyerang berbakat ini masuk trio pemain asing bersama Jonathan Bauman dan Matias Malvino. Turun dua kali, ia berhasil mencetak gol tunggal dalam dua laga sebelum liga terhenti karena Corona.

Mengingat Alderete ber-KTP Argentina, ia tetap punya rasa kecintaan besar ketika berkarier di Tanah Air. Hal itu pun dibuktikannya ketika menyanjung Malang sebagai kota dengan panorama indah beserta kecantikan wisata pantai yang tak ada duanya.

Namun pemain berusia 25 tahun ini ternyata juga punya pengakuan tak terduga selama melakoni Liga 1 Indonesia bareng Singo Edan. Ya, ia sempat bocorkan kelakuan tidak sehat para rekan-rekannya dan menyebut liga tak profesional.

"Saya pikir perbedaannya tak terlalu besar, tapi kenyataan malah sebaliknya, Argentina sangat berbeda dengan liga di sini yang tidak begitu profesional. Saya menemukan rekan satu tim saya ada yang makan gorengan dan merokok," ucapnya dilansir Clarin.

Walaupun tahu jika reka-rekan seperjuangannya punya gaya hidup tak menyimbolkan pemain profesional, Elias Alderete tetap menyanjung kecepatan mereka di lapangan. Tapi ia tetap tak mau berlama-lama di Indonesia dan memilih untuk kembali bela Chacarita Junior.

"Meskipun begitu, rekan-rekan setim saya tetap bisa melakoni berbagai pertandingan dengan pergerakan yang lincah. Kemudian saya sempat bicara kepada Claudio Biaggio untuk pulang ke Argentina, dan ia menyambut saya kembali bela Chacarita Junior," pungkasnya.

Polemik terkait makan tak sehat sendiri memang sudah mendarah daging bagi seluruh pemain lokal. Hal ini pun sempat membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kritik pedas karena tindakan ini sangat tak dibenarkan.

Merasa kecewa akan pola buruk ini dan tak ada kepastiannya terkait kapan liga bergulir lagi pun membuat Alderete mantab tinggalkan Arema. Keputusan ini sendiri juga didukung usai kepergian Bauman dan Malvino berikut dengan si pelatih asing, Mario Gomez.

Setelah pilih batalkan kontrak pinjam bersama Arema FC dan tinggalkan Liga 1 Indonesia, Elias Alderete pun merasa lebih lega kini bermain lagi di Primera Nacional atau liga kasta dua Argentina bareng Chicarita Juniors.