eSports

Grand Final IFeL: Elul Wibowo Persita Soroti Kebangkitan Madura United

Senin, 9 November 2020 11:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Persita Tangerang
Jelang babak grand final Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, Elul Wibowo dari Persita Tangerang turut menyoroti tiga lawan terberatnya. Copyright: © Persita Tangerang
Jelang babak grand final Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, Elul Wibowo dari Persita Tangerang turut menyoroti tiga lawan terberatnya.

INDOSPORT.COM - Jelang babak grand final Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, Elul Wibowo dari Persita Tangerang turut menyoroti tiga lawan terberatnya dalam perebutan trofi juara.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES). 

Meski mengawali regular league dengan kurang maksimal, namun Elul Wibowo terus menunjukkan performa impresif tiap pekan, dan kini membawa Persita Tangerang finish di peringkat ketiga klasemen akhir.

Dengan demikian, Elul Wibowo akan menjadi salah satu unggulan dalam babak grand final IFeL 2020, yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 14-15 November mendatang, dan jadi salah satu kandidat terkuat untuk juara.

Meski demikian, Elul Wibowo tak mau lengah dan memandang remeh lawan. Elul sudah menyimpulkan siapa saja lawan berat yang berpeluang menjegalnya dalam perebutan trofi juara.

Kandidat pertama, tentu saja wonderkid milik Madura United, Elga Cahya Putra. Meskipun secara statistik ada di bawah Elul, namun Elga dikenal sebagai player yang penuh dengan kejutan di in-game.

"Untuk pilih tiga yang paling jago, pertama Elga. Dia nggak kebaca, cepat, malah defens kita kebaca sama dia. Kalau nggak hati-hati, frontal pressure, pasti bolong," ungkap Elul.

Setelah Elga dari Madura United, barulah Elul mewaspadai dua pemain muda potensial yang digadang-gadang akan meraih gelar, yaitu Ferry Gumilang Arema FC dan Rizky Faidan dari PSS Sleman.

"Terus ada Arema FC, Ferry. Menurut gue timnya bagus, Ferry-nya juga sangat baik," tambah pro player 27 tahun tersebut.

"Yang ketiga, Faidan. Kalau pertandingan penting, beda sama yang lain, mentalnya sangat baik. Mau ketinggalan berapapun, mainnya ya gitu aja. Salah satu idola gue."

Saksikan perjuangan Elul Wibowo bersama Persita Tangerang di babak grand final, hari Sabtu dan Minggu, 14-15 November nanti, live streaming dari Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League (IFeL).