eSports

Jelang Arema FC vs PSS Sleman, Ferry Gumilang: Saya Fans Faidan

Jumat, 23 Oktober 2020 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martini/INDOSPORT
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 Copyright: © Martini/INDOSPORT
Ferry Purnama Gumilang, pemain Arema FC di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020

INDOSPORT.COM - Perhelatan Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan ketujuh mempertemukan dua top skorer dan player terkuat, Ferry Gumilang Arema FC dan Rizky Faidan PSS Sleman, Sabtu (24/10/20).

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Pekan ini akan tersaji adu gengsi antara dua top skorer IFeL 2020, yakni Ferry Gumilang yang mempresentasikan tim Arema FC, dan Rizky Faidan yang jadi andalan PSS Sleman.

Sebagaimana diketahui, Ferry Gumilang membawa Singo Edan kokoh di puncak klasemen, bahkan menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi total 42 gol.

Sementara Rizky Faidan memang tidak dalam performa terbaiknya, setelah tiga laga terakhir gagal membawa PSS Sleman meraih poin penuh. Namun, ia tentu masih kokoh di peringkat kedua klasemen pekan keenam.

Menariknya, meski dihadapkan sebagai rival di IFeL 2020, namun Ferry Gumilang Arema FC justru mengakui jika Rizky Faidan adalah sosok idolanya sejak beberapa tahun lalu.

"Faidan idola saya di PES, hampir tiga tahun nggak pernah lawan dia sih di turnamen, soalnya kita satu tim di Zeus," ungkap Ferry Gumilang saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT, Kamis (22/10/20).

"Sekarang akhirnya ketemu juga sebagai musuh, mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang maksimal," tambah pro player Arema FC itu.

Berbekal pengetahun sebagai rekan satu tim Zeus, Ferry Mengaku sudah mengantongi kekuatan wonderkid milik PSS Sleman itu, dan siap meraih poin penuh di laga nanti.

"Yang saya waspadai dari Faidan, mungkin dari dribble bolanya cukup kuat," tuntasnya.

Saksikan sengitnya pertarungan antara Ferry Gumilang vs Rizky Faidan, Sabtu (24/10/20) siang mulai pukul 12.00 WIB, live streaming di Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.

Dan nantikan informasi terupdate seputar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hanya di INDOSPORT.COM.