eSports

Bukan Bagus Kahfi, Ini Sosok Pemain Berdarah Indonesia yang Beken di Belanda

Sabtu, 28 November 2020 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram/Indominator94
Indominator Copyright: © Instagram/Indominator94
Indominator

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Bagus Kahfi menjadi perbincangan nasional setelah batal memperkuat salah satu klub di Belanda, FC Utrecht. Di sisi lain, ada pro player berdarah Indonesia yang justru terkenal di Belanda.

Meski namanya jarang disebut di dalam negeri, sosok Yos 'Indominator' Sonneveld cukup beken di Negeri Kincir Angin, berkat prestasinya di kancah Pro Evolution Soccer (PES).

Indominator adalah atlet game eSports PES berdarah Indonesia. Sang Ibu adalah warga asli Semarang dan ayahnya memiliki kewarganegaraan Belanda.

Dengan latar belakang tersebut, Indominator kemudian aktif sebagai pemain PES, baik di Eropa maupun saat mewakili Indonesia. Terakhir kali, ia membela tim eSports milik Celtic FC di ajang eFootball.Pro League.

"Saya sudah ikut kompetisi PES di Eropa sejak 2015. Saya mulai dari turnamen nasional dan satu tahun setelahnya sudah masuk di beberapa turnamen internasional," ujar Indominator kepada INDOSPORT.

Di Belanda, Indominator adalah pemain yang cukup disegani, dengan titel sebagai juara nasional dan pernah menjadi runner-up di kompetisi PES level dunia.

"Pencapaian terbesar saya adalah menjadi juara di Belanda pada 2017 dan jadi runner-up di 3v3 PES League World Finals. Sejak saat itu, saya mulai dapat perhatian dari pemain PES dan fans di Indonesia," kata Sonneveld.

Punya karier gemilang di kancah eSports PES, pro player 26 tahun itu kemudian dipercaya untuk membela Indonesia di kompetisi PES SEA Finals di Malaysia pada 2018.

"Saya sempat mewakili Indonesia di SEA Finals Malaysia 2018, salah satu momen terhebat dan saya banggakan," ujar Indominator lagi.

Untuk selanjutnya, Indominator tak menutup kemungkinan untuk berkarier di Tanah Air. Hanya saja, saat ini ia baru meneken kontrak dengan salah satu tim sepak bola asal Inggris yang tampil di eFootball.Pro League.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%