eSports

Mengenal Indominator, Pemain Belanda yang Bangga Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 21 November 2020 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sosok Yos 'Indominator' Sonneveld adalah pemain eSports blasteran Belanda yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan bergengsi.

Industri eSports semakin berkembang dalam beberapa waktu terakhir, dan sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga, hingga dipertandingkan di Asian Games 2018 lalu.

Pada momentum yang sama, pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Belanda, Yos Indominator memutuskan untuk membela Indonesia di SEAFinals 2018 di Malaysia.

Bukan tanpa alasan jika Indominator bisa memperkuat Timnas PES Indonesia bersama Adhie Qwa, Rio DS dan Akbar Paudie, sebab ia sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

"Saya lahir di Jakarta dan pada usia 2 tahun pindah ke Belanda. Ibu saya orang Indonesia, dari Semarang," ungkap Indominator saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

"Ayah saya orang Belanda dan sudah bekerja lebih dari 20 tahun di Indonesia. Saya masih punya banyak keluarga di Semarang," tambah pro player 26 tahun tersebut.

"Saya sempat mewakili Indonesia di SEA Finals Malaysia 2018, salah satu momen terhebat dan saya banggakan," imbuhnya.

Saat ini, Indominator menetap di Belanda dan sempat bermain untuk Celtic FC. Konon, ia juga sudah menandatangani kontrak dengan salah satu tim sepak bola Liga Inggris.

Indominator berkarir sebagai pemain PES di kompetisi eFootball.Pro League, kemudian membuka kanal Youtube IndominatorTV.

Tak lupa, Indominator juga mempromosikan sejumlah player PES asal Indonesia, seperti Rizky Faidan dan Rizal 'Ivander' untuk main di Eropa dalam kompetisi eFootball.Pro.