eSports

Garena Rilis Free Fire Master League Season III, Uang Pembinaan Rp 8,6 Miliar

Jumat, 15 Januari 2021 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Garena Indonesia
Fee Fire Master League (FFML) Season III. Copyright: © Garena Indonesia
Fee Fire Master League (FFML) Season III.

INDOSPORT.COM - Garena Indonesia resmi merilis turnamen Free Fire Master League (FFML) Season III pada Jumat (15/01/21). Pihak Garena menyiapkan uang pembinaan untuk tiap peserta, mencapai Rp 8,6 miliar.

Menyusul sukses pada edisi pertama dan kedua tahun lalu, Garena, yang merupakan perusahaan platform internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia, akan menggelar Free Fire Master League (FFML) Season III pada 2021.

Namun, beda halnya dengan FFML Season I dan II, kali ini Garena memberi wadah yang lebih luas dengan membuka dua divisi di Fee Fire Master League (FFML) Season III.

"FFML akan ekspansi ke dalam dua divisi, satu untuk pro player dan satu lagi untuk bukan pro player atau komunitas," ungkap Produser Game Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, Jumat (15/01/21).

Adapun Divisi 1 akan diperuntukkan bagi tim eSports profesional yang umumnya terpusat di Jakarta, sementara FFML Divisi 2 dibuka untuk komunitas eSports Free Fire yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

"Divisi 1 tetap menjadi ekosistem pembinaan kami, untuk menjaring bibit-bibit yang akan dikirim ke turnamen internasional. Nantinya ada 18 tim untuk Divisi 1, dan 12 tim untuk Divisi 2," tambah Christian lagi.

Selain total uang tunai sebesar Rp 1,5 Miliar untuk pemenang FFML Season III dari kedua divisi, Garena Indonesia juga menyiapkan dukungan berupa uang pembinaan sebesar Rp8,6 Miliar setahun untuk 18 tim esports.

FFML Season III akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 19.00 - 22.00 WIB, tanggal 16 Januari hingga 27 Februari untuk Divisi 1, dan setiap Rabu dan Kamis, 13 Januari hingga 18 Februari untuk Divisi 2.