eSports

Friendly Match Timnas Indonesia vs Vietnam, Nantikan Aksi Rizky Faidan!

Sabtu, 16 Januari 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

INDOSPORT.COM - Kabar baik dari kancah olahraga elektronik atau eSports. Bakal ada pertandingan bergengsi antara Tim Nasional Indonesia menghadapi Tim Nasional Vietnam pada Minggu (17/01/21).

Laga bertajuk friendy match international ini akan menampilkan para pemain eSports Pro Evolution Soccer (PES) terbaik di Tanah Air, yang merupakan pemain jebolan dari ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

Pemain pertama, tentu saja sang pemenang dari ajang IFeL 2020 yang membawa nama PSS Sleman. Ia adalah Rizky Faidan, pro player asal Bandung dan berusia 18 tahun, namun punya nama besar di kancah Asia.

Kemudian, sang runner up IFeL 2020 dari Arema FC, yakni Ferry Purnama Gumilang. Ferry hanya kalah tipis dari Rizky Faidan di babak grand final, sehingga kualitas pro player asal Bandung itu tak perlu diragukan.

Posisi ketiga dan keempat diraih oleh Elga Cahya Putra dari Madura United dan Elul Wibowo dari Persita Tangerang. Kemudian, masih ada Rizal 'Ivander' Danyarta dari Persija Jakarta di posisi kelima klasemen.

Para pemain Indonesia ini akan menantang lima pemain PES terbaik Vietnam yang memiliki jam terbang internasional cukup tinggi, yaitu Duy Map, Tam Figo, Quang Barca, Thanh Mu, serta Le Ha An Tuan.

Friendly match Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam ini akan digelar pada Minggu (17/01/21) mulai pukul 13.30 WIB, dan dapat disaksikan melalui live streaming di YouTube dan Facebook Indonesian Football e-League.