eSports

2 Calon Kuat Pengganti James Chen, Pelatih RRQ Hoshi di MPL Season 7

Kamis, 4 Februari 2021 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih RRQ Hoshi, James Chen. Copyright: © Instagram@rrq_jamesss
Pelatih RRQ Hoshi, James Chen.

INDOSPORT.COM - Terdapat dua nama calon kuat yang akan menggantikan posisi James Chen sebagai pelatih divisi Mobile Legends RRQ Hosshi, jelang MPL Indonesia Season 7 yang akan digelar mulai 26 Februari 2021.

Setelah RRQ Hoshi mengalami kekalahan di babak grand final Mobile Legends World Championship (M2), 24 Januari 2021, James Chen rupanya secara resmi mengumumkan untuk mundur dari kursi kepelatihan RRQ.

“Saya sudah memberikan surat pengunduran diri ke Bos. Bukan karena saya tak mau jadi pelatih kalian lagi. Saya rasa, saya sudah mengerjakan pekerjaan ini dan memberikan yang terbaik,” ujar James Chen.

Lantas, siapa yang akan melanjutkan estafet kepelatihan RRQ Hoshi? Sulit untuk menerka hal ini, karena sejak dilatih oleh James Chen, Lemon dkk berhasil menjuarai ajang MPL ID Season 5 dan 6, serta MPL Invitational 2019.

Hingga kini, muncul dua nama yang diduga kuat akan menjadi calon suksesor James Chen di RRQ Hoshi. Adapun dua pelatih yang dimaksud sudah tak asing lagi, yakni Ruben Sutanto dan Adi 'Acil' Sofyan Asyauri.

“Pelatih baru akan datang. Mungkin dengan Ruben atau mungkin dengan pelatih baru, aku tidak tahu,” tutur James Chen dalam tayangan YouTube Team RRQ berjudul The End of a New Beginning - Final Part.

Ruben Sutanto adalah mantan pelatih Mobile Legends Bigetron Alpha, dan sudah bergabung dengan Team RRQ pada pertengahan 2020, nmenjabat sebagai analis pertandingan.

Sementara itu, Acil juga bukanlah nama baru di RRQ. Sebelumnya, ia pernah melatih Lemon dkk dan membawa Sang Raja menjadi runner-up MPL Indonesia Season 4, hingga menjadi runner-up M1 World Championship 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%