eSports

6 Pemain Indonesia yang Diakui Kemampuannya oleh Bintang Arsenal

Minggu, 14 Februari 2021 07:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut enam pemain Indonesia di Pro Evolution Soccer (PES) yang diakui kemampuannya oleh bintang Arsenal bernama Yos "Indominator" Sonneveld.

Diketahui, Indominator merupakan pro player game eSports yang saat ini memperkuat Arsenal di ajang eFootball.Pro League musim 2021. Ajang tersebut merupakan kompetisi gim Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti sepuluh tim terpilih dari klub sepak bola Eropa.

Indominator saat ini menjadi andalan Arsenal dan sukses masuk dalam persaingan top skor eFootball.Pro League 2021 dengan koleksi 5 gol hingga pekan ketiga.

Saat diwawancarai oleh Redaksi Berita Olahraga INDOSPORT, pria keturunan Indonesia-Belanda itu sangat mengenal betul beberapa pemain dari tanah air.

Hal itu karena ia sempat membela Indonesia di ajang SEA Finals 2018 lalu. Menurut Indominator ada enam pemain dari Indonesia yang memiliki kemampuan luar biasa.

"Ada banyak pemain hebat di Indonesia dan yang pernah saya mainkan dan lihat sejauh ini yang sangat bagus adalah Rizal, Qwa, Rizky Faidan, Paudie, Rio dan Lucky Ma'arif," kata Indominator.

Dari enam pemain tersebut ada dua pemain yang kini bertanding di kompetisi Thai e-League Pro atau e-League Thailand yaitu Rizky Faidan dan Rizal 'Ivander'.

Rizky Faidan merupakan salah satu pro player jebolan Zeus Gaming yang kini memperkuat tim Thailand, Buriram United. Kemudian Rizal 'Ivander' kini memperkuat tim Indonesia, Zeus Gaming, yang akan ikut dalam ajang e-League Thailand pada 13-14 Februari 2021.