eSports

Selain Skandal 'Jari Nakal', NGID Aiko Makin Krisis Usai Pecat 2 Pemain

Minggu, 14 Februari 2021 13:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Night Gamers Indonesia (NGID) Esports divisi MLBB Ladies semakin krisis. Setelah salah satu player mereka terlibat skanda 'jari nakal', manajemen juga memutuskan untuk memecat atau terminated dua pemain andalan.

Sebelumnya, NGID Aiko yang bermain dalam ajang Mobile Legends Woman Star League (WSL) Season 2 dijatuhi sanksi berat karena salah satu pemainnya, yaitu Aydiaz, melakukan aksi selebrasi yang tidak terpuji.

Pada laga sengit antara NGID Aiko vs EVOS Esports, Aydiaz tertangkap kamera ketika selebrasi mengacungkan jari telunjuk, lalu lengan lainnya menggerakkan bulatan ibu jari dan telunjuknya ke atas dan bawah.

"Manajemen NGID Esports sudah membuat keputusan untuk memberikan hukuman pada AYDIAZ terkait perbuatan yang dilakukan kemarin, dengan pemberhentian bermain selama satu season dan pemotongan intensif," tertuang dalam rilis NGID Esports.

Bak jatuh tertimpa tangga, selain mendapat pengurangan poin dari pihak penyelenggara Woman Star League, NGID Aiko juga harus memecat atau terminated dua pemainnya, Ika dan Melcz, karena melanggar kontrak.

Beberapa sumber mengatakan Ika dan Melcz diam-diam mengikuti trial bersama tim lain, padahal saat ini keduanya masih terikat kontrak dengan NGID Esports, bahkan masih berkompetisi di ajang Woman Star League.

Alhasil, NGID Esports Ladies saat ini hanya menyisakan dua pemain, yaitu Helen dan Peach, sehingga sulit untuk berkompetisi di WSL Season 2. Bahkan pada matchday 6. mereka kalah walk out dari Siren Moon.

NGID Aiko saat ini berada di dasar klasemen sementara Woman Star League Season 2 dengan nihil poin. Mereka dipastikan gagal melaju ke babak playoff, yang rencananya digelar pada 19-21 Februari 2021.