eSports

Kasus Pencurian Umur, PUBG Mobile Coret Grimz Esports dari Grand Final PMCO

Minggu, 21 Februari 2021 19:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tencent akhirnya resmi menjatuhkan hukuman kepada Grimz Esports yang kecolongan dan memainkan player di bawah umur, saat mengarungi kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2021.

Saat ini di Indonesia tengah digelar turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split 2021. Setidaknya ada 8 tim terbaik dari Grup A dan 8 tim dari Grup B yang dipastikan lolos ke babak final.

Salah satu peserta yang lolos ke final adalah Grimz Esports. Namun belakangan, tim ini kedapatan menggunakan pencurian umur, yaitu pemilik nickname GRIMZxZiroG2, sehingga harus didiskualifikasi dari PMCO.

"Kami selalu menampilkan kompetisi yang adil di turnamen resmi kami, namun kami baru saja menemukan salah satu pemain melakukan kecurangan 'ringing'," demikian tertuang dalam rilis resmi PUBG Mobile Indonesia.

"Pemain dan tim yang bersangkutan (Grimz Esports) sudah kami diskualifikasi dari Grand Final PMCO 2021 Indonesia dan mendapat hukuman banned satu tahun dari semua turnamen resmi kami," lanjut dalam rilis tersebut.