eSports

Termasuk Eks Persikabo, 3 Pro Player Indonesia Jadi Top Skorer Liga Thailand

Rabu, 24 Februari 2021 15:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Termasuk mantan pro player Tira Persikabo, tiga pemain PES asal Indonesia masih memimpin dalam daftar top skorer Thai e-League Pro 2021 pekan ketiga.

Thai e-League Pro atau e-League Thailand adalah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand, serta tim terpilih dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Setidaknya, 15 pemain asal Indonesia ikut serta dalam Thai e-League Pro 2021 dan tergabung di berbagai klub. Bahkan, tiga pemain saat ini masih menguasai daftar puncak top skorer. Siapa saja mereka?

Elga Cahya Putra yang memperkuat Zeus Gaming dan memainkan klub BG Pathum United, berhasil mempertahankan posisi puncak top skorer di nomor 1v1 pekan ketiga, dan berhasil mencetak total 12 gol.

Elga Cahya Putra sempat memperkuat Madura United di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Pemain asal Lampung itu keluar sebagai juara ketiga dalam kompetisi PES terbesar di Tanah Air.

Kemudian, Sakti Aulia Sulistyo berada di urutan kedua dalam daftar top skorer Thai e-League Pro 2021. Pekan ini, pemain yang membela Xavier Esports dan memainkan Ratchaburi FC itu mengoleksi total 10 gol.

Sakti Aulia Sulistyo merupakan pro player yang cukup dikenal di kancah nasional. Sebelumnya, ia membawa Tira Persikabo Esports menjuarai ajang eFootball PES dari Indonesian Gaming League (IGL) Season 2.