eSports

Tak Ada Wannn, 7 Pro Player Kalimantan Barat yang Masih Bertahan di MPL Season 7

Rabu, 7 April 2021 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MPL Indonesia
MPL Indonesia Season 7. Copyright: © MPL Indonesia
MPL Indonesia Season 7.

INDOSPORT.COM - Pemain Mobile Legends asal Kalimantan Barat tak pernah absen sejak MPL Season 1 hingga memasuki putaran kedua MPL Indponesia Season 7. Ada yang pensiun, namun tentu saja ada regenerasi.

Konon, Kalimantan Barat memang didukung dengan banyaknya kafe penyedia fasilitas internet atau wifi. Tidak heran jika provinsi satu ini menjadi yang paling banyak menyumbangkan pro player MLBB ternama.

Salah satu yang paling terkenal ialah pro player asal Pontianak, Muhammad Ridwan alias Wannn. Namun, pemain EVOS Legend itu memutuskan absen di MPL ID Season 7.

Sejatinya, masih ada pemain Mobile Legends lain yang juga berasal dari Kalimantan Barat, namun kini sudah pensiun, yaitu Tuturu, Billy, Joker, Instinc, AyamJago, Warlord, dll.

Nah, berikut tujuh pro player Mobile Legends asal Kalimantan Barat yang masih aktif bermain di MPL Indonesia Season 7.

1. Ahmad - Alter Ego

Ahmad sebelumnya lebih dikenal sebagai Maungzy, mencuri perhatian sejak gelaran MPL Indonesia Season 3. Saat ini, Ahmad bertindak sebagai offlaner di tim Alter Ego.

Pemilik nama lengkap Ahmad Abdurrahman itu juga tampil memuaskan bersama Alter Ego, salah satunya ketika menjadi runner up MPL Indonesia Season 6, lalu mengangkat trofi juara MPL Invitational Season 2 lalu.

Naas, ketika Alter Ego bermain di panggung Mobile Legends World Championship (M2) 2021 di Singapura, Ahmad harus absen karena sempat terpapar Covid-19.

Bersama Alter Ego, Ahmad hingga kini belum tergantikan di ajang MPL Indonesia Season 7. Sayangnya, tim sempat mengalami hasil minor dan kini tenggelam di papan tengah.

2. Drian - ONIC Esports

Adriand Larsen Wong alias Drian adalah salah satu 'bocah ajaib' yang lahir di bawah binaan ONIC Esports. Ia bergabung dengan tim di tahun 2018, saat berusia 16 tahun.

Drian menjadi pemain cadangan di Timnas Mobile Legends Indonesia pada SEA Games 2019 lalu, karena pemain multiposisi ini bisa langsung menggantikan pemain inti yaitu Oura, Donkey, REKT, Wannn, dan Psychoo.

Namun sebelumnya, Drian sudah mendulang banyak trofi bersama ONIC Esports, mulai dari juara MPL ID Season 3, juara Mobile Legends South East Asia Championship 2019, dan Piala Presiden Esports 2019.

Kini memasuki usia 18 tahun, Drian masih menjadi andalan ONIC Esports dan belum tergantikan di MPL Indonesia Season 7.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%