eSports

eSports Star Indonesia Gandeng Garena, Turnamen Free Fire Disiarkan TV Nasional

Rabu, 18 Agustus 2021 22:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© godialy.com
Karakter Free Fire. Foto: godialy.com Copyright: © godialy.com
Karakter Free Fire. Foto: godialy.com

INDOSPORT.COM - Sebuah terobosan baru akan hadir di dunia eSports Tanah Air. PT Esports Star Indonesia resmi menggelar penandatanganan kontrak kerja sama dengan PT Garena Indonesia, Rabu (18/08).

Acara ini dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, CEO PT Esports Star Indonesia, Valencia Tanoesoedibjo.

Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, dan Business Development Esports Manager Garena Indonesia, Wijaya Nugroho.

PT MNC Studios International Tbk, melalui PT Esports Stars Indonesia sepakat dengan Garena, untuk memproduksi turnamen Free Fire Master League (FFML) Div 1 Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021.

Sehingga, kompetisi Free Fire yang sangat digilai di kalangan masyarakat saat ini, akan disiarkan di berbagai jaringan distribusi milik grup MNC, melalui MNCN TV FTA, GTV dan aplikasi andalan mereka, yakni RCTI+.

Free Fire sendiri merupakan sebuah game battle royale yang telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar gamer di seluruh dunia. FFML  Season IV diprediksi akan tayang pada 21 Agustus hingga 2 Oktober 2021.

Kemudian, enam tim terbaik dari FFML Season IV akan bertanding dalam babak playoff yang dikenal sebagai FFIM 2021, pada 16 Oktober dan 24 Oktober 2021.

Semua kegiatan produksi akan dilakukan di kompleks studio grup, dan acara finalnya akan disiarkan di Studio RCTI+ di Kebon Jeruk, salah satu studio indoor dengan kualitas penyiaran televisi terbesar di Asia.