eSports

Selamat! ONIC Esports Juara MPL Invitational usai Libas Blacklist INTL

Senin, 8 November 2021 13:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selamat! ONIC eSports menjadi juara Mobile Legends Professional League (MPL) Invitational Season 3, usai menaklukkan Blacklist INTL, Minggu (07/11/21).

Sebagaimana diketahui, ONIC Esports yang sebelumnya menjadi juara MPL Indonesia Season 8, mendapat golden ticket untuk langsung melaju ke upper bracket MPLI.

Demikian pula dengan Blacklist International yang meraih titel juara MPL Filipina Season 8, hanya tinggal menunggu lawan saja di babak upper bracket MPL Invitational lalu.

ONIC Esports pun bersua sesama wakil Indonesia di semifinal MPLI, yakni Alter Ego. Dalam pertarungan bergengsi tersebut, Sanz dkk berhasil unggul dengan skor 2-0.

Di sisi lain, Blacklist INTL juga berhasil menumbangkan tim unggulan Indonesia, RRQ Hoshi dengan skor 2-0. Maka, tim asal Filipina itu pun melenggang ke grand final.

Pertemuan ONIC Esports vs Blacklist INTL sangat menegangkan. Landak Kuning justru sempat kalah draft di game pertama, dan akhirnya harus takluk dari OhMyV33nus dkk.

Memasuki game kedua, ONIC kembali ke top performa saat Sanz mengandalkan hero Yi-sun Shin. Demikian pula di game ketiga, Blacklist dibuat tak berkutik dan kedudukan pun berbalik unggul untuk wakil Indonesia.

Pada game keempat, sebuah meta yang berbeda diperlihatkan oleh ONIC Esports. Mereka menggunakan dua marksman late game, Natan jungler dan Claude midlaner.

Blacklist sempat memberikan perlawanan, tapi damage dari para penggawa Landak Kuning terlalu besar. ONIC Esports akhirnya memastikan kemenangan 3-1 atas Blacklist.

Dengan demikian, ONIC Esports mengoleksi dua trofi di tahun 2021 ini, yakni juara MPL Indonesia Season 8 dan MPL Invitational Season 3. Mereka juga punya ambisi lain.

Setelah ini, ONIC Esports akan mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends World Championship atau M3, sebuah turnamen level tertinggi untuk game eSports MLBB.

Jika ONIC Esports bisa meraih trofi juara M3 yang digelar bulan Desember nanti, maka kejayaan ini mengulangi perolehan trebel winner ONIC Esports di tahun 2019 silam.