eSports

Trending! Pemain Esports RRQ Lemon 'Diinterogasi' Deddy Corbuzier

Jumat, 26 November 2021 17:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Trending nomor satu di Youtube, pemain eSports dari Team RRQ, Muhammad Ikhsan alias Lemon sedang 'diinterogasi' oleh Deddy Corbuzier.

Lemon merupakan salah satu pro player eSports andalan RRQ Hoshi, tim yang baru saja menjadi runner up di Mobile Legends Professional League (MPL) ID season 8.

Dengan demikian, tim berjuluk Sang Raja itu berhak mewakili Indonesia di ajang eSports tingkat dunia, yaitu Mobile Legends World Championship (M3) 2021 di Singapura.

Skuat RRQ Hoshi terpantau sudah bertolak ke Singapura untuk persiapan dan menjalani karantina, sebab babak playoff akan segera dimulai pada 6-9 Desember mendatang.

Namun, Lemon yang meminta izin untuk istirahat dari turnamen tahun ini, dipastikan tidak ikut serta dalam lawatan ke Singapura.

Siapa sangka, Lemon justru muncul dalam program podcast Close The Door milik host kenamaan, Deddy Corbuzier. Di sana, ia pun menceritakan seluk-beluk dunia eSports.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah ketika Lemon membeberkan berapa banyak hadiah yang didapatkan oleh pro player jika memenangkan turnamen.

"Kalau menang M3, satu tim itu dapatnya berapa duit?" tanya Deddy Corbuzier.

"Dua miliar lebih," jawab Lemon singkat.

Jumlah tersebut adalah hasil pembagian setiap pemain. Sedang untuk keseluruhan, pemain RRQ bisa mendapatkan total hadiah USD800 ribu atau sekitar Rp11,4 miliar.

"Rp11,4 miliar bro? Luar biasa. Main game dapat 11,4 miliar," ucap Deddy Corbuzier terperangah. Bahkan, nominal itu juga ia tulis dalam thumbnail video Youtube-nya.

Hingga kini, video berjudul "Dapet 11,5 Miliar Main Game Doang" itu sudah ditonton oleh 5,5 juta doang hanya dalam satu hari, dan bertengger di trending teratas Youtube.