eSports

Tim Esports Indonesia Juara di Final Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022.

Senin, 7 Maret 2022 16:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© gamebrott
BOOM eSports. Copyright: © gamebrott
BOOM eSports.

INDOSPORT.COM - Tim eSports asal Indonesia, BOOM Esports mampu tampil sebagai juara di event Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022. Mereka manghantam tim kuat eropa Tundra Esports dengan skor 3-2.

Momen ini juga merupakan ajang balas dendam karena Tundra mengirim BOOM ke lower bracket. Saat itu mereka dibenamkan dengan skor tipis 2-1.

Lebih spesialnya lagi, Fbz dkk mampu menaklukkan player ataupun tim Dota 2 langganan The International macam Nigma Galaxy EU, Tundra, sekaligus jawara TI 10, Team Spirit.

Dengan trofi yang mereka raih ini, BOOM Esports menjadi tim Indonesia yang mampu menjuarai turnamen tier 1 Dota 2, hal itu merupakan kebanggan tersendiri bagi penikmat Dota 2 di Indonesia.

Meskipun 3 playernya berasal dari Filipina yaitu Erin “ Yopaj” Jasper Ferrer, Timothy “Tims”  Randrup dan Rolen “skem” Andrei Gabriel Ong, dan Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong dari Laos.

Tercatat Hanya satu player Indonesia yaitu, Saeiful “Fbz” Ilham yang bermain di Pos 3.

Dengan kemenangan itu mereka berhak membawa hadiah senilai 109.013 USD (1.569.732.693 Rupiah). Hal tersebut juga merupakan pencapaian terbesar BOOM Esports semenjak turun di skena Dota2.