eSports

Gara-gara Doni Salmanan, Reza Arap Kena Getah Berurusan dengan Bareskrim

Kamis, 17 Maret 2022 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PUBG Mobile Indonesia
Reza Arap Oktovian (kanan), personil grup musik Weird Genius. Copyright: © PUBG Mobile Indonesia
Reza Arap Oktovian (kanan), personil grup musik Weird Genius.

INDOSPORT.COM - Gara-gara kasus Doni Salmanan, gamers dan Youtuber Reza 'Arap' Oktovian akhirnya berurusan dengan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), Kamis (17/3/22).

Beberapa waktu lalu, sempat heboh di media sosial bahwa Reza Arap mendapat saweran hingga Rp1 miliar dalam semalam. Saweran itu datang dari pengusaha Doni Salmanan.

Bak durian runtuh, Reza Arap mendapat uang satu miliar dari live streaming. Namun, kini terungkap bahwa uang kekayaan Doni Salmanan selama ini ternyata bermasalah.

Doni pun kini mendekam di penjara, dan kepolisian sedang mengusut aliran dana uang perjudian berkedok trading tersebut.

Alhasil, Reza Arap sebagai salah satu penerima uang dari Doni Salmanan, lantas berinisiatif memberikan klarifikasi langsung. Ia pun menyambangi Bareskrim Polri hari ini.

Lewat unggahan di akun Twitternya, Reza Arap menuliskan kalimat singkat "Bareskrim tomorrow lfgggg", yang berarti bahwa ia akan segera melapor ke Bareskrim Polri.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah maksud dari kedatangan Reza Arap hanya untuk dimintai keterangan, atau justru ia diminta mengembalikan uang tersebut.

Pasalnya, pihak kepolisian menghimbau kepada pihak yang merasa menerima aliran dana untuk mengembalikan uang tersebut.

Penyidik juga telah menyita barang-barang milik Doni Salmanan, mulai dari uang senilai miliaran rupiah, rumah, hingga mobil sports.

Selain Doni Salmanan, Indra Kenz juga ditahan oleh kepolisian dengan tuduhan yang sama, yaitu menjadi afiliator dalam skema perjudian yang berkedok trading.