eSports

Jatuh Cinta pada Game eSports Mobile Legends, Emak-Emak Ini Ingin Seperti Jess No Limit

Kamis, 19 Mei 2022 20:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Youtube Bukan Emak Lu
Joan Margaret Mingkid, streamer game eSports Mobile Legends di Youtube Bukan Emak Lu Copyright: © Youtube Bukan Emak Lu
Joan Margaret Mingkid, streamer game eSports Mobile Legends di Youtube Bukan Emak Lu

INDOSPORT.COM - Game eSports bisa mengubah hidup seseorang, seperti Joan Margaret Mingkid, 'emak-emak' yang terjun ke dunia streaming seperti Jess No Limit.

Tak dapat disangkal, perkembangan game eSports di Indonesia semakin masif. Jika dulu anak-anak dilarang main oleh orang tuanya, kini 'emak-emak' pun ikut main.

Ia adalah Joan Margaret Mingkid, seorang streamer wanita yang viral karena ia jago memainkan game eSports Mobile Legends, tidak kalah dari anak muda dan pro player.

Kepada INDOSPORT, Joan mengaku kenal game Mobile Legends dari sang suami yang juga penyuka game. Usut punya usut, kedua sejoli ini juga berjodoh karena game online.

"Awal mengenal game sudah agak lupa, main mulai dari akhir 2017. Tapi sepertinya diperkenalkan sama suami. Dia duluan yang main, terus saya ikut main," tutur Joan.

Tak sekadar ikutan viral, Joan Margaret Mingkid mengaku jauh sebelum era Mobile Legends, ia sudah aktif di bermain game.

"Memang dari dulu sudah suka main game. Dari jaman MMORPG pertama di Indonesia tahun 2002an," ungkap Joan Margaret.

"Saya juga main Nexia the Kingdom of Wind, lalu ada Ayo Dance, Pangya, Gunbound, Ragnarok, sampai akhirnya ke Moba, yaitu Mobile Legends," lanjut sang 'emak-emak'.

Joan Margaret Mingkid mengaku jatuh cinta pada game Mobile Legends, dan bergabung di sejumlah komunitas untuk main bareng.

Belakangan, tak hanya sekadar main-main, Joan Margaret akhirnya memutuskan untuk menjadi streamer, menyiarkan aktivitasnya bermain game online di platform Youtube.