eSports

Sabet Emas dan Perak di SEA Games, Timnas Esports Free Fire Dapat Sambutan Meriah

Rabu, 18 Mei 2022 00:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Sea Games Vietnam. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Sea Games Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas esports untuk nomor Free Fire mendapat sambutan hangat setelah berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games 2021.

Timnas esports untuk nomor Free Fire mendapat sambutan hangat setiba Tanah Air setelah berjuang dan mempersembahkan emas dan perak untuk Indonesia pada SEA Games Hanoi, Vietnam.

Dalam keterangan tertulis, Selasa, Ketua Umum Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo mengaku bangga dengan raihan skuad Merah Putih.

"Selamat atas keberhasilan pada tim Indonesia satu dan tim Indonesia dua esport, khususnya di nomor Free Fire yang telah menolehkan mendali emas dan perak untuk Indonesia," kata Bambang dilansir Antara.

"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, dan prestasi yang ditorehkan selama ini belum kita pernah peroleh khususnya emas, dari emas ini adalah catatan pertama kali di SEA Games," ujarnya menambahkan.

Dalam kesempatan ini, Bambang juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet esport. Salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga internasional.

"Nanti akan memperoleh talenta-talenta dan bibit unggul dari usia dini dilatih sedemikian rupa dan ini bisa akan kita tingkatkan menjadi atlet yang kita peroleh melalui proses pelatihan-pelatihan," ujarnya.

Bambang menyebut pihaknya juga akan melaksanakan berbagai pertandingan dari skala kabupaten hingga internasional untuk membentuk bibit atlet.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan dibentuknya Tim Review dalam menyeleksi atlet yang mewakili Indonesia pada multievent olahraga internasional.