Bola Internasional

Tak Mau Kalah dari Park Hang-seo, Shin Tae-yong Juga 'Matai-matai' Laga Laos vs Thailand

Selasa, 17 Mei 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Shin Tae-yong duduk di stadion selama lima jam demi mengamati Thailand dan Malaysia U-23 yang jadi calon lawan timnas Indonesia U-23 di fase gugur SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong duduk di stadion selama lima jam demi mengamati Thailand dan Malaysia U-23 yang jadi calon lawan timnas Indonesia U-23 di fase gugur SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong duduk di stadion selama lima jam demi mengamati Thailand dan Malaysia U-23 yang jadi calon lawan timnas Indonesia U-23 di fase gugur SEA Games 2021.

Totalitas dalam melakukan pekerjaan sepertinya sudah ada dalam DNA pelatih-pelatih asal Korea Selatan di ajang SEA Games 2021.

Seolah tidak mau kalah dari Park Hang-seo dari Vietnam U-23 yang berulang tersorot kamera memantau langsung partai-partai rival, Shin Tae-yong selaku juru taktik Timnas Indonesia U-23 pun melakukan hal yang sama.

Pria 52 tahun itu pada Senin (16/05/22) lalu diketahui memantau dua pertandingan penuh di Thiên Trường Stadium.

Shin Tae-yong beserta sejumlah asistennya tampak dengan seksama mengamati laga antara Malaysia U-23 melawan Kamboja U-23 yang berlangsung sejak pukul 16.00 waktu setempat.

Setelah laga tersebut masih ada duel Laos U-23 vs Thailand U-23 yang baru usai pukul sembilan malam sehingga total waktu yang dihabiskan Shin Tae-yong dan awaknya di dalam stadion kurang lebih lima jam.

Dedikasi mantan pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu juga terlihat dari bagaimana ia rela maka di dalam stadion karena tidak ingin melewatkan momen.

Malaysia U-23 dan Thailand U-23 memang dua tim yang harus Shin Tae-yong amati karena akan menjadi lawan timnas Indonesia U-23 di fase gugur.

The War Elephant bahkan sudah harus dihadapi Garuda Muda di semifinal nanti. Dengan komposisi skuat yang solid disertai sejumlah pemain-pemain keturunan asing, Thailand U-23 dijagokan bisa meraih medali ema SEA Games kedelapan mereka.

Sementara itu, Harimau Malaya baru bisa dihadapi di final jika mereka sanggup melewati hadangan Vietnam U-23.

Anak-anak asuh Brad Maloney memang dianggap sebagai underdog di hadapan tuan rumah namun tidak pernah ada ruginya bersiap menghadapi Malaysia U-23 yang merupakan rival abadi.